oleh

Pengacara dan Penasihat Hukum dari P3HI Dukung Doktor Andin

Sebagai anggota dewan kehormatan dari Perkumpulan Pengacara dan Penasihat Hukum Indonesia (P3HI) , DR Andin Sofyanoor SH MH mendapatkan dukungan sepenuhnya dari kelompok pengacara dan penasihat hukum tersebut.

BANJARBARU,koranbanjar.net – Pernyataan sikap dukungan dari P3HI ini disampaikan langsung oleh DPN P3HI Aspihani Ideris dan para anggota lainnya.

Bentuk dukungan terhadap Doktor Andin ini ditegaskan mereka, seusai mengikuti pengambilan sumpah para advokat P3HI, Ikadin, PPKHI oleh Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin Yohannes Ether Binti SH MHum di Banjarbaru, Selasa (27/10/2020).

Tentu saja cara dan bentuk dukungan P3HI dalam ikut sertanya anggota P3HI, DR Andin Sofyanoor SH MH di Pilkada Kabupaten Banjar 2020, adalah dengan cara turut melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap penegakan supremasi hukum.

Tidak mencakup di Pilkada Kabupaten Banjar 2020, tapi seluruh Pilkada di Kalimantan Selatan dan di Indonesia.

“Kita ikut berkiprah di Pilkada Kabupaten Banjar 2020 dan di Kalimantan Selatan maupuan di Indonesia, terkait pengawasan dan pemantauan dugaan adanya pelanggaran hukum. Karena apa? Kita melihat saat ini sudah bergejolak kandidat tersebut untuk berbagai cara guna memenangkan dan menghalalkan segala cara mendapatkan kursi yang diiinginkan,” kata Aspihani.

Dalam hal ini, P3HI  memberikan pengawasan dan bantuan hukum bagi mereka yang telah dirugikan dari pelaku tindak pelanggaran pidana, dengan pengawasan berkesinambungan.

“Kita sudah deklarasi sebagai lembaga masyarakat pemantau Pilkada,” imbuh dia.

Apalagi, sebut Aspihani, money politic hususnya di Kalsel itu sudah membudaya. Kita ingatkan kepada masyarakat luas, ini perbuatan tercela dari segi hukum negara maupun agama.

Ditindak tegas secara hukum negara, lalu hukum agama jelas menyatakan penyuap dan disuap adalah neraka.

“Kita imbau kepada kandidat lakukanlah kompetisi Pilkada dengan jujur. Sehingga Pilkada menjadi aman dan terkendali dengan baik,” ucapnya. (dya)

 

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: