Hukum & Peristiwa

Pencuri Spesialis Burung Dibekuk saat Beraksi untuk ke- 12 Kali

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Gagal dengan aksinya yang ke 12 kali, spesialis pencuri burung berkicau (lomba), Indra Wijaya (25), dibekuk anggota Buser Polsek Banjarbaru Kota di rumahnya,  di Perumahan Seribu Sungai Sipai Kabupaten Banjar, Selasa (8/1/2019).

Dibekuknya Indra Wijaya (25) berawal dari salah satu korban yang memergoki pelaku saat sedang beraksi pada Senin (7/1/2019) sekitar pukul 04.47. Melihat pelaku sedang mengambil burung yang tergantung dalam sangkar di sebuah rumah penduduk, pemilik spontan meneriaki pelaku. Namun pelaku sempat melarikan diri.

“Pemilik saat itu terbangun setelah mendengar suara orang yang memanjat pagar rumahnya. Korban langsung berteriak setelah melihat pelaku mengambil burungya dan pelaku berhasil kabur beserta membawa hasil curian,” ujar Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo melalui Kanit Reskrim Polsek Banjarbaru Kota Iptu Yuli Tetro.

BACA JUGA  Para Gepeng dan ODGJ Diamankan Petugas, Ternyata Isi Tas yang Dibawanya Adalah..

Atas kejadian tersebut, korban langsung melaporkan ke Polsek Banjarbaru Kota. Unit Buser Polsek Banjarbaru Kota yang dipimpin Panit II Reskrim Polsek Banjarbaru Kota Aiptu Nanang Gonjeng langsung melakukan penyelidikan.

Anggota juga dibantu dari hasil CCTV yang terpasang di rumah korban untuk membekuk pelaku. Tidak butuh lama, Unit Buser berhasil mengetahui identitas pelaku. “Tidak butuh waktu lama, pelaku langsung ditangkap di kediamannya,” ucap dia.

Dari hasil pengembangan, diakui pelakui bahwa sudah melakukan aksinya sebanyak 11 kali di lokasi yang berbeda. “Pelaku ini sudah melakukan aksinya di 11 TKP. Komplek Lutfina, Komplek Balitra, Pondok Empat, Karang Anyar 2 kali, Komplek Pondok Kenangan, Komplek Mustika indah, Komplek Balitan 3 kali, dan di komplek Mustika Griya permai RT 20 Desa Sungai Sipai Kabupaten Banjar,” jelasnya.

BACA JUGA  TAK ADA ALASAN KASUS KUNKER LAMBAN, INI KATA AHLI HUKUM….

Burung berkicau yang menjadi incaran pelaku pun beragam jenisnya. Di antaranya, Kenari Lover Jambul Kuning, Murai, Pleci, Cicak Hijau serta Jalan Suren.

“Dari rumahnya juga kita amankan 1 unit sepesa motor sebagai sarana melancarkan aksinya. Dan juga puluhan sangkar burung beserta beberapa burung kicau,” ucapnya.(maf/sir)

 

Tags

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close