oleh

Pencuri Sepeda Anak Anggota Dewan Dilepas Bersyarat

BANJARMASIN,KORANBANJAR.NET – Sepeda anak anggota DPRD Kota Banjarmasin yang sempat hilang dicuri oleh seorang pemuda terjadi sekitar sepekan lalu, akhirnya kembali ke pemiliknya.

Hal ini disampaikan oleh Aliansyah, ayah dari anak pemilik sepeda tersebut, Kamis (13/06/2019) di Banjarmasin.

Sepeda milik anak salah satu anggota DPRD Kota Banjarmasin, Aliansyah, berhasil ditemukan setelah melalui koordinasi dengan berbagai pihak yakni kepolisian, tim emergency (PMK, dan relawan) serta masyarakat.

Kepada koranbanjar.net, Aliansyah mengungkapkan rasa syukur atas kembalinya sepeda ke tangan mereka yang dinilai kurang lebih Rp2,5 juta.

“Alhamdulillah sepeda anak saya sudah ditemukan, anak saya Rahman gigih sekali mencari informasi kesana kemari mengenai keberadaan sepeda miliknya itu, dan ternyata usahanya tidak sia-sia, sepeda kesayangannya berhasil didapat kembali,” tuturnya.

Menurutnya, pencuri bukan orang sekitar tempat tinggalnya. Pencuri yang terbilang masih muda itu berasal dari luar, diduga dari Teluk Kelayan.

Setelah melalui perundingan pihak keluarga, Aliansyah tidak berniat meneruskan lebih dalam kasus ini ke ranah hukum.

“Setelah kami berunding antar keluarga maka kami memutuskan untuk tidak melanjutkan kasus ini diproses lebih dalam karena sepedanya juga sudah ditemukan. Lagian pencuri kayaknya terbilang pemula, sebelumnya belum pernah mencuri,” jelasnya.

Meskipun tidak diproses lebih lanjut, dilepasnya pencuri tadi didasari beberapa syarat dan perjanjian yang dibuat oleh pihak keluarga Rahman.

“Apabila yang bersangkutan mengulangi perbuatannya, maka dengan terpaksa harus mendekam dalam penjara,” tambahnya.

Ia menghimbau kepada warga tetap waspada dengan gerik gerik yang mencurigakan dan kawasan tempat tinggal harus dipasangi cctv untuk pengaman ke dua.

“Dan juga ini hasil saling koordinasi antar warga khususnya warga Taman Raya Mahatama,” imbaunya.

Satu pekan yang telah lewat, warga Komplek Graha Mahatama Jalan Greliya Tanjung Pagar Banjarmasin Selatan, dihebohkan hilangnya sepeda milik anak anggota DPRD Kota Banjarmasin.

Video hilangnya sepeda itu juga sempat tersebar ke media sosial. Dalam video berdurasi kurang lebih 20 menit dengan jelas memperlihatkan wajah pencuri.

Berselang satu pekan, sepeda yang baru satu tahun dipakai itu akhirnya ditemukan. (al)

Komentar

Berita Terkini