oleh

Pencarian Korban Longsor Pumpung Diteruskan Hingga Malam

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Upaya pencarian terhadap tiga korban musibah longsor di kawasan pendulangan intan tradisional Desa Pumpung, Kelurahan Cempaka, Banjarbaru, dilanjutkan hingga malam hari.

Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan yang datang langsung lokasi kejadian berharap, para korban bisa ditemukan secepatnya.

” BPBD Kota Banjarbaru, BPBD Provinsi Kalimantan Selatan, Polri, TNI, relawan emergency dan warga setempat, terus melakukan pencarian,” katanya di Desa Pumpung, Senin (8/4).

(Foto: ari/koranbanjar.net)

Diharapkan, dalam kurun waktu dua hingga tiga jam kedepan, para korban sudah bisa ditemukan.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Kalimantan Selatan, Wahyudin, mengatakan,  pihaknya telah menurunkan 25 personel di lokasi tersebut.

“Selain personel, kita juga telah menyiapkan tiga unit genset dan lampu sorot untuk menerangi lokasi supaya memudahkan proses pencarian,” katanya.

Selain itu, juga telah didirikan dapur umum untuk relawan dan warga yang membantu proses pencarian korban.

Musibah longsor dilokasi pendulangan intan tradisional di Desa Pumpung, terjadi sekitar pukul 14.30 wita.

Akibat musibah tersebut, lima pendulang menjadi korban dan hingga kini dua diantaranya telah berhasil ditemukan dan dievakuasi.

Sampai berita ini diturunkan, pencarian masih terus dilakukan oleh personel dari TNI, Polri, BPBD Kota Banjarbaru, BPBD Provinsi Kalimantan Selatan, rekanan emergency dan warga setempat. (maf/ndi)

Komentar

Berita Terkini