Baznas

Pencanangan Zona Bebas Korupsi Ditandai Heningan Cipta untuk 2 Pegawai Pajak yang Terbunuh

- Tak Berkategori
  • Bagikan

BALIKPAPAN, KORANBANJAR.NET – Pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas dari korupsi kantor DJP Kaltimra, Jumat pagi (13/4/2018). Tujuh poin Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dibacakan Kepala DJP Kaltimra Samon Jaya sebelum dilakukan penandatanganan bersama oleh jajaran kantor pajak Pratama se Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Penandatanganan bersama dilakukan di saat guyuran hujan deras. Hal ini tidak menyurutkan peserta upacara untuk meninggalkan lokasi upacara. Sebagian kecil peserta ada yang memilih berteduh. “Bagi yang tidak fit bisa memilih berteduh, ” kata pembawa acara.

Bahkan Kepala DJP Kaltimra Samon Jaya didampingi Kepala Kantor Perwakilan pajak di Kabupaten kota tetap memberikan sambutan di bawah guyuran hujan tanpa pelindung hujan.

Di awal sambutan, Samon mengajak jajaran dan peserta upacara menundukkan kepala atas meninggal dua karyawan pajak pada dua tahun lalu karena dibunuh oleh wajib pajak di wilayah pajak Pratama Sibolga, Sumatera Utara pada 12 April 2016.

“Dua tahun lalu tanggal sama dua pahlawan pajak kita meninggal yakni saudara Parada Toga Fransriano dan Solaza Nola selama 30 detik mengheningkan cipta untuk mendoakan arwah mereka,” ajaknya.

 

Plt Wali Kota Rahmad Mas’ud dalam testimoni mengatakan penciptaan integritas anti korupsi harus dimulai dari diri sendiri yang nantinya diimplementasikan dalam kehidupan dan linhgkup kerja.

“Ini harus kita mulai dari diri sendiri untuk menciptakan zona bebas korupsi di lingkungan kerja,” kata Rahmad yang juga memilih untuk tidak menggunakan payung saat menyampaikan testimoni.

Karena itu dalam bekerja juga harus didasari dengan kerja cerdas, kerja keras dan kerja ikhlas. “Nah hujan ini insya Allah membawa berkah apa yang dicita-citakan kita semua,” harapnya

Masih dalam guyuran hujan, karyawan pajak melakukan treatikal di hadapan peserta dan Muspida Kaltim dan Balikpapan. Kegiatan akhir Pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi ditandai dengan pelepasan burung dara.(sya/sir)

  • Bagikan