Penanaman Bibit Tumbuhan Di Kampung KB Desa Ampukung

oleh -150 views
Penanaman Bibit Tumbuhan Di Kampung KB Desa Ampukung
Warga turut menanam bibit pohon membangun Kampung KB di Desa Ampukung. (foto: Maulida/ koranbanjar.net)

KELUA, koranbanjar.net – Desa Ampukung merupakan salah satu desa yang dicanangkan sebagai Kampung KB di Kabupaten Tabalong.

Lintas sektor bahu membahu secara aktif terintegrasi turun membina Desa Ampukung.

DP3AP2KB atau Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana itu sebagai leading sektor kampung KB, Puskesmas juga berperan sebagai bidang kesehatan, Kecamatan selaku Pembina Kampung KB, PKK, juga sektor lain seperti KUA, Pertanian, Pangan, Perikanan, Disduk, Capil, Diknas, sampai TNI dan Polri juga turut berperan dan semua lintas sektor diharapkan berperan secara aktif untuk kegiatan Kampung KB di Ampukung.

Salah satu kegiatannya adalah penghijauan yang digagas oleh Puskesmas Kelua bekerjasama dengan PT Adaro didukung oleh Kepala Desa Ampukung, aparat desa dan warga Desa Ampukung.

“Kita semua menginginkan Desa Ampukung menjadi desa nyaman dan sehat. Jadi, kita bersama sama melakukan penanaman bibit tanaman sumbangan PT Adaro Indonesia diwakili Bayu Nasution selaku MRR Dept Head PT Adaro Indonesia yang selalu mendukung kegiatan kemasyarakatan,” tutur Dokter Ony Erawati.

PT Adaro memberikan 1000 bibit tanaman yang terdiri dari bibit tanaman pucuk merah dan bibit pohon kayu ulin, akan dikirim secara bertahap ke Desa Ampukung

Bibit tanaman ini ditanam di sepanjang jalan Desa Ampukung dan sumber daya masyarakat bersama sama melakukan gotong royong menanam bibit.

“Semua ini tidak dapat dilakukan sendiri melainkan harus dilakukan bersama sama, kerja sama yang baik berbagai sektor demi kemajuan Desa Ampukung yang nyaman dan sehat,” pungkasnya. (mj-26/dya)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan