AdvertorialPemprov Kalsel

Penambahan Gedung Baru ULM Diharapkan Tingkatkan Akreditas

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Bantuan sarana dan prasarana pendidikan seperti pendirian gedung baru di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) melalui Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), menurut Gubernur Kalsel sangat selaras dengan visi dan misi Pemprov Kalsel 2016-2021.

“Terima kasih Pak Menristekdikti,” ucap Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, di sela Jalan Sehat Bersama Menrisetdikti RI Mohamad Nasir di kawasan ULM Banjarmasin.

Paman Birin –sapaan akrab Gubernur Kalsel- mengatakan kebijakan pusat dengan memberikan fasilitas tersebut merupakan bentuk perhatian dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) di Kalimantan Selatan.

Sementara itu Menristekdikti Mohamad Nasir mengatakan, terbangunnya 12 gedung baru di lingkungan kampus ULM di Banjarmasin dan Banjarbaru merupakan buah kerja keras dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan jajaran.

Ia juga memuji kerja keras Prof Dr Sutarto Hadi selama memimpin ULM. “Periode pertama awalnya ULM hanya memiliki empat program studi (prodi) terakreditasi A, kini telah ada 21 prodi berakreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi,” ujarnya.

Sementara Rektor ULM Sutarto Hadi bersyukur 12 gedung baru berdiri atas lahan seluas 29.000 meter persegi telah diresmikan Menristekdikti Mohamad Nasir. Dengan adanya 12 gedung baru, ia berharap bisa lebih banyak menampung mahasiswa dan kualitas pembelajaran makin meningkat, seiring itu pula akreditasi ULM meningkat.

“Mohon doa, Insya Allah dalam dua hari kita masih menunggu akreditasi perguruan tinggi, kita berharap ULM dapat akreditasi A sebagai sebuah kemajuan signifikan bagi pendidikan Kalsel,” harap Rektor ULM. (ykw/dra)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close