Pemuda Ini akan Gerakkan Penghijauan di Kampungnya

KOTABARU, KORANBANJAR.NET – Usia bukan menjadi sebuah ukuran bagi seseorang untuk mampu membangun. Itulah yang sedang terjadi pada sosok Petrus Saputra, anak Desa Sengayam, Kecamatan Pamukan Baru, Kabupaten Kotabaru, yang baru berusia 21 tahun.

Di usianya yang terbilang masih sangat muda tersebut, Petrus tengah berusaha mempersiapkan cara membangun kampung halamannya. Antara lain, berencana melakukan penghijauan di Desa Sengayam.

“Saya sudah mengajukan permohonan ke instansi terkait untuk melaksanakan penanaman pohon di desa kami. Kami memohon penyediaan seribu bibit tanaman atau pohon mahoni,” demikian diutarakan Petrus saat datang ke redaksi koranbanjar.net, Jumat kemarin.

Penanaman bibit pohon mahoni itu, lanjutnya, seiring dengan program Pemerintah Provinsi Kalsel yang tengah gencar melaksanakan program revolusi hijau di mana-mana.

Rencana kegiatan penanaman pohon ini, jelasnya, sudah tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat di desanya. “Penanaman nanti akan melibatkan masyarakat di desa kami, mudah-mudahan kegiatan tersebut memberikan manfaat kepada semua orang,” ungkap kader Partai Perindo Kotabaru ini.(sir)