Baznas

“Pemuda Indonesia Berani Bersatu”

- Tak Berkategori
  • Bagikan

TANAH LAUT – Serangkaian dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 tahun 2017 tingkat Kabupaten Tanah Laut,  Pemerintah Kabupaten Tanah Laut melaksanakan upacara di halaman Kantor Bupati Tanah Laut,  Jumat (27/10), tadi.

Upacara langsung dipimpin Bupati Tanah Laut,  H. Bambang Alamsyah, disertai peserta dari pelajar,  ASN,  sipil hingga organisasi kepemudaan serta Forkopimda Kab.Tanah Laut dan Pimpinan SOPD Kab. Tanah Laut.

Kegiatan ini mengambil tema “Pemuda Indonesia Berani Bersatu. Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga RI yang dibacakan Bambang Alamsyah menyampaikan , sekat dan batasan perbedaan yang ada seperti latar belakang agama, suku,  bahasa,  dan adat istiadat yang berbeda tidak membuat penghalang para pemuda zaman dulu demi cita-cita besar Indonesia.

“Inilah yang kita sebut dengan berani bersatu.  Harusnya pemuda zaman sekarang, lebih mudah berkumpul,  silaturahmi dan berinteraksi sosial sehingga tidak adalagi kesalahpahaman, apalagi saling membenci. Kita harus berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan bangsa.  Pemuda harus berani mengatakan bahwa persatuan adalah segala-galanya. Jauh di atas persatuan keagamaan,  kesukuan,  kedaerahan apalagi golongan,” ungkap Bambang.

Berbagai kegiatan menyambut Hari Sumpah Pemuda di Kabupaten Tanah Laut dilaksanakan. Seperti refleksi dan napak tilas untuk mengenang para pemuda yang berperan merebut kemerdekaan Indonesia.(daj)

  • Bagikan