oleh

Pemprov Rendah Hati Harus Minta Maaf Kepada DPR RI, Komisi IV, “Peran Mereka Sangat Penting”

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Terkait permasalahan DPR RI dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, M.Lutfi Saifuddin dengan tegas mengatakan, Pemprov dengan rendah hati harus menemui DPR RI dalam hal ini Komisi IX untuk mendekati dan meminta maaf atas sikap Pemprov yang dinilai telah mengecewakan Komisi IX saat berkunjung ke Pemprov Kalsel.

Karena menurutnya bagaimanapun DPR RI adalah pemegang mandat rakyat secara nasional, peran mereka sangat penting bagi daerah, khususnya penganggaran kesehatan dan ketenagakerjaan ada di tangan mereka.

“Jadi kita kembali mendekati dan memohon maaf kepada mereka,” tegasnya kepada koranbanjar.net di sela acara Rapat Internal Paripurna DPRD Kalsel di Gedung DPRD Kalsel Banjarmasin, Senin (10/2/2020).

Lanjut Lutfi menjelaskan, Pemerintah Daerah memerlukan peranan dari Komisi IX, dengan alasan isu kesehatan dan ketenagakerjaan di Kalimantan Selatan merupakan isu lokal yang besar dikeluhkan masyarakat Kalsel. Selain itu putra daerah Kalsel tidak ada yang duduk di komisi tersebut, sehingga perlu baginya untuk memperkuat hubungan kerjasama dengan Komisi IX.

“Oleh karena itu menanggapi kekecewaan mereka, berharap Pemprov rendah hati meminta maaf bahkan mungkin kita bisa berkunjung ke Komisi IX supaya ketidaknyamanan ini bisa mencair kembali,” pungkasnya.

Ketidaknyaman dan kekecewaan yang dialami rombongan Komisi IX DPR RI, akibat tidak berhadirnya kepala daerah dalam rapat kunjungan kerja (kunker) di ruang H Maksid Kantor Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, pada Kamis kemarin, (6/2/2020), sehingga legistator pusat itupun singkat menyudahi rapat karena menganggap Kalsel tidak butuh DPR.

Seharusnya, kehadiran rombongan komisi IX harus disambut seperti yang diinginkan mereka yaitu kepala daerah baik gubernur atau wakil gubernur yang hadir dalam rapat, karena menyangkut aspirasi daerah yang akan dibawa dan diperjuangkan ke pusat.(yon)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: