oleh

Pemprov Kalsel Sekarang Punya Ruang Command Center

BANJARBARU, koranbanjar.net – Ruang Command Center atau pusat komando di Kantor Setdaprov Kalimantan Selatan (Kalsel) diresmikan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Jumat (17/1/2020).

Ruangan itu digunakan untuk tempat berkumpul para pimpinan daerah serta untuk melihat informasi dan data yang terjadi di seluruh wilayah Kalsel.

“Di era digital seperti ini, kecepatan dan keakuratan data sangat penting. Jangan sampai karena data yang salah, bisa menjadi momok bagi kita bersama,” kata Sahbirin saat ditemui awak media, usai meresmikan Command Center.

Gubernur menginginkan agar Kalsel semakin maju dan terdepan sehingga bisa menjadi modern, tapi tetap beradab.

Sementara itu, Kadiskominfo Kalsel Gusti Yanuar Noor Rifai menerangkan, ruang Command Center berfungsi sebagai tempat memonitor perencanaan pembangunan maupun pengambilan kebijakan.

“Nantinya juga dapat digunakan video konferens. Bahkan di Command Center kita juga bisa melihat bencana, dan ini terbuka untuk umum. Aplikasi Lapor Paman juga sudah masuk di Command Center. Jika ingin melaporkan sesuatu tanpa pulsa, bisa telepon ke 112,” ujarnya.

Diketahui, proses pelelangan untuk pengadaan ruang Command Center di Kantor Setdaprov Kalsel adalah senilai Rp 1,3 miliar. Sedangkan biaya interior Rp 503 juta. (ykw/dny)

Komentar

Jangan Lewatkan