Kalsel  

Pemprov Kalsel Mengadakan Salat Istisqa di Masjid Agung Al Karomah

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menggelar salat Istisqa di Masjid Agung Al-Karomah Martapura, Kabupaten Banjar, Kamis (7/9/2023) pagi. (Sumber Foto: Adpim Setdaprov Kalsel/koranbanjar.net)

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menggelar salat Istisqa (salat sunah yang dikerjakan untuk memohon diturunkannya hujan) di Masjid Agung Al-Karomah Martapura, Kabupaten Banjar, Kamis (7/9/2023) pagi.

BANJAR, koranbanjar.net – Dipimpin KH. Muhammad Wildan Salman atau Guru Wildan, Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Al-Quran Darussalam Martapura, jemaah khusyu mengikuti salat Istisqa, yang diawali khutbah yang disampaikan khatib KH. Hasanuddin Badruddin Pimpinan Ponpes Darussalam Martapura.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin, melalui Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar menyampaikan terima kasih kepada para Alim ulama, para santri, masyarakat, dan ASN yang telah berhadir untuk bersama-sama melaksanakan salat Istisqa.

Dilaksanakannya salat Istisqa ini sebut Paman Birin, untuk memohon keselamatan banua, dari kemarau panjang yang terjadi.

“Melalui salat Istisqa ini, kita memohon kepada Allah subhanahu wa taala untuk keselamatan, dari kemarau panjang yang terjadi di Banua kita,” sampainya.

Lebih lanjut Paman Birin menyampaikan, dampak dari musim kemarau yang berkepanjangan ini, memicu terjadinya berbagai peristiwa kebakaran.

Termasuk kebakaran hutan dan lahan yang menimbulkan kabut asap dan berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat kita.

“Maka dari itu, pada momentum ini, dengan segala kerendahan dan kekhushu’an, mari kita memohon pertolongan kepada Sang Maha Kuasa, mudah-mudahan banua kita senantiasa dijaga dari segala macam bentuk bahaya, musibah, dan bencana,” doanya.

Selain digelar di Masjid Agung Al Karomah Martapura, sejumlah daerah juga menggelar salat istisqa sebagaimana imbauan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, kepada Bupati/Walikota se- Kalsel untuk turut melaksanakan salat Istisqa di daerahnya masing-masing.

Salat Istisqa turut dihadiri para alim ulama, Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Bupati dan Wakil Bupati Banjar, Kepala SKPD Lingkup Prov Kalsel, santri, masyarakat, serta ASN lingkup Pemprov Kalsel dan Kabupaten Banjar. (adpim/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *