Pemprov Kalsel Harapkan Bibit Pemanjat Baru

oleh -118 views
Nurul Padlyah, pemanjat dari MPA Fisipioneer Fisip ULM Banjarmasin, saat beraksi di dinding panjat pada kegiatan Wall Climbing Competition 2019 Season 3 Regional Kalimantan (foto: yuli/koranbanjar.net)

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) berharap akan muncul bibit-bibit pemanjat baru, ujar Asisten I Pemerintahan, Pemprov setempat, Siswansyah.

Hal tersebut dikatakannya saat memberi sambutan pada acara pembukaan Wall Climbing Competition 2019 Season 3 Regional Kalimantan di Venue Banjarbaru AC Sport Climbing, Sei Besar, Banjarbaru Selatan, Sabtu (23/2), dengan tema Muda Berprestasi.

“Kita berharap akan muncul bibit baru, para anak muda yang mampu memanjat setingi-tingginya,” katanya.

Menurutnya, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, sangat mendukung setiap perhelatan event olah raga, apapun bentuknya.

“Karena itu, pemerintah pusat memberikan Golden Award, penghargaan tertinggi dibidang keolahragaan kepada gubernur kita di Surabaya beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Sementar itu, Ketua Pelaksana kegiatan, Rizky Satria mengatakan, event kali ini diikuti para pemanjat Kalsel dan dari Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Peserta dari hampir seluruh kabupaten di Kalsel, kecuali Balangan dan Marabahan. Masing-masing perwakilan kabupaten berjumlah lima orang,” katanya.

Menurutnya, Wall Climbing Competition 2019 Season 3 Regional Kalimantan kali ini merupakan yang ketiga kalinya digelar.

“Sekarang kita sudah memilik fasilitas sendiri sehingga bisa melaksanakan hingga dua kali event lomba dalam satu tahun,” ujarnya.

Kegiatan kali ini diikuti 94 peserta dengan empat kategori, masing-masing Kelas Umum untuk putra dan putri serta Kelas Umur Dibawah 12 Tahun untuk Putra dan Putri. (ykw/ndi)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan