oleh

Pemprov Kalsel Dikunjungi Santri Madrasah Untuk Silaturahmi

BANJARBARU, koranbanjar.net – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) dikunjungi oleh rombongan dari Madrasah Mutawassithoh Tahfidzul Qur’an Bakkah Martapura, Rabu (13/11/2019) siang. Para santri disambut hangat, dan diberikan pengetahuan mengenai perkembangan pembangunan di Kalsel serta kehidupan ASN.

Asisten bidang Administrasi Umum Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) Heriansyah mengatakan, sangat mendukung bagi sekolah yang berkunjung ke Pemprov Kalsel.

“Keterbukaan perkantoran ini dalam hal positif untuk pengembangan kepada masyarakat. Beberapa sekolah pernah, bahkan sering ke sini (Kantor Sekdaprov Kalsel Banjarbaru) dan kita selalu menerima,” ujarnya kepada wartawan saat ditemui di depan Ruang rapat H. Maksid, Rabu (13/11/2019).

Ia menjelaskan, kali ini salah satu madrasah berkunjung merupakan suatu kehormatan bagi pihaknya.

“Karena kami juga ingin memperkenalkan kepada masyarakat bagaimana kehidupan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) serta melihat perkembangan pembangunan,” katanya.

Heri berharap, silaturahmi tetap terjaga. Menurutnya, orang yang ada dipesantren seperti ini bisa mendoakan agar lebih cepat terkabulkan apa yang diinginkan masyarakat maupun pemerintah.

Pimpinan madrasah Mutawassithoh Tahfidzul Qur’an Bakkah Martapura Ustadz Faisol Abdurrahim menambahkan, kegiatan silaturahmi tersebut merupakan agenda rutinan.

“Setahun sekali para santri ini, sehingga tidak hanya menghafal Al-Qur’an saja tetapi sebagai salah satu kegiatan refresing bagi mereka sekaligus agar pengetahuannya bukan hanya sekedar soal agama saja. Namun, ada pula pengetahuan umumnya,” pungkasnya. (ykw/maf)

Komentar

Jangan Lewatkan