oleh

Pemprov Kalsel Berduka, Kepala Bakeuda Wafat

BANJARBARU, koranbanjar.net – Kabar duka bagi jajaran Pemprov Kalsel, Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakueda) Provinsi Kalimantan Selatan Aminuddin Latif menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Pluit, Jakarta Utara, Rabu (13/11/2019). Hal itu tentu saja mengejutkan banyak pihak.

Kabid Umum Bakeuda Kalsel, Munazir Haderani, membenarkan kabar duka tersebut. “Benar, posisi beliau masih di Jakarta. Untuk info pastinya kurang tahu, karena sekarang saya posisi lagi di Tanjung,” ungkapnya kepada koranbanjar.net saat dihubungi melalui whatsapp, Rabu (13/11/2019) menjelang magrib.

Informasi yang dihimpun, sebelum dilarikan ke rumah sakit ternyata mantan Sekretaris DPRD Kota Banjarmasin itu sempat roboh tidak sadarkan diri hingga diketahui tak bernapas lagi dan berlangsung saat mengikuti rapat kerja bersama jajaran Kementerian Keuangan RI di Jalan Dr Wahidin Raya Nomor 1, Jakarta.

Secara terpisah, senada dengan Munazir Haderani, Kasi Infrastruktur Prasarana dan Lingkungan Hidup Bidang Perbendaharaan Bakeuda Kalsel Nirma Yulida mengakui dirinya sebagai perwakilan dari seluruh staf sangat bersedih mendengar kabar duka tersebut.

“Untuk kronologisnya kurang tahu, dengar-dengar katanya terkena serangan jantung tapi benar apa tidaknya kami kurang tahu,” katanya.

Nirma pun meminta maaf tidak bisa berkata secara lebih jauh, sebab masih merasa sangat kehilangan.

Ditanya mengenai sosok seorang Aminudin Latif dirinya membeberkan, almarhum sangat baik. “Bisa dikatakan orang yang sangat memberi semangat, dorongan, dan perhatian kepada bawahan,” tuturnya.

Kepala Biro Humas Setdaprov Kalsel Kurnadiansyah saat dikonfirmasi koranbanjar.net secara terpisah pun mengakui hal tersebut. “Ya informasinya seperti itu. Namun, saya akan mengecek langsung ke rumah sakit untuk memastikan kabar itu,” singkatnya.

Sebagaimana diketahui, malam ini juga jenazah Kepala Bakeuda Kalsel itu akan segera dibawa ke rumah duka di Jalan Pramuka Komplek Rahayu Pembina, Banjarmasin. (ykw/dya)

Komentar

Jangan Lewatkan