oleh

Pemprov Gelar Pasar Murah, Pembeli Harap Tahun Depan Lebih Banyak Lagi

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Memasuki 10 Hari terakhir Bulan Ramadhan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD),  berbagi kepedulian dengan menggelar  Pasar Murah Ramadhan 1439 Hijriah.

Kegiatan  bertempat di Halaman Kantor Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalsel di Banjarbaru, Selasa (2/6) pagi

Dalam pasar murah Ramadhan ini dijual berbagai bahan kebutuhan pokok, sayur mayur segar dan olahan yang dihasilkan oleh petani, nelayan serta kelompok binaan  dari beberapa dnas yang tergabung dalam Pasar Murah Ramadhan 1439 H.

Menurut Ketua Panitia Pasar Murah Ramadhan, Faturrahman yang juga Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Prov Kalsel , mengatakan bahwa kegiatan pasar murah Ramadhan ini diikuti oleh 23 stand serta dilaksanakan juga pembagian 350 paket sembako untuk kaum Dhuafa sekitar wilayah Banjarbaru.

“Hari ini pasar murah Ramadan terdapat 23 stand yang terdiri dari instansi pemerintah, pelaku usaha dan distributor bahan pokok lainnya. Selain itu dibagikan juga 350 paket sembako untuk kaum Dhuafa sekitar Banjarbaru. Semoga bermanfaat dan dapat membantu masyarakat” ucap Faturrahman usai meninjau pasar murah Ramadhan.

pasar murah

 

Pasar murah Ramadhan Pemprov Kalsel lingkup Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Pertanian, Kelautan dan Perikanan serta Kehutanan ini bekerjasama juga dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel, dikhususkan bagi mereka berpenghasilan rendah jelang Hari Raya Idul Fitri.

Wakil Ketua 3 TP PKK Provinsi Kalsel, Hardiyanti Ariffin, mewakili Ketua TP PKK Prov Kalsel,  mengatakan program pasar murah pada setiap bulan Ramadhan ini sangat tepat dilakukan.

Pogram seperti ini sangat berpihak kepada masyarakat  kurang mampu dan diharapkan  menjadi stabilitator terhadap melonjaknya harga-harga kebutuhan pokok.

Kepala Dinas Kelautan  dan Perikanan Provinsi Kalsel melalui Kabid Pengembangan Usaha Perikanan, Wahdah, mengatakan kegiatan Pasar Murah Ramadan ini konsisten dilaksanakan dan sudah berlangsung 15 tahun.

“Kita setiap tahun bergiliran melaksanakannya dan untuk tahun ini tuan rumahnya Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalsel. Untuk Dinas Kelautan  dan Perikanan sendiri kami memberikan 100 kupon berisi ikan patin satu orang satu kilo kepada kawan-kawan pasukan kuning dan pasukan hijau,” ujarnya.

Pihaknya juga kerjasama dengan UKM penghasil olahan ikan seperti bakso ikan, nuget dan lain-lain. “Itu kita masukkan dan disubsidi untuk masyarakat menengah ke bawah. Begitu juga dengan dinas-dinas yang lain,” tambahnya.

Normadiyah (45) salah satu konsumen mengaku senang dengan diakannya pasar murah seperti ini. “Lumayan terbantu karena harga yang relatif lebih murah dari harga biasanya,” ujar warga Amako Banjarbaru ini.

Namun ia menyayangkan karena barang yang dijual tidak sebanyak pasar murah tahun lalu. “Semoga saja tahun depan bisa lebih banyak dan lebih variatif lagi,” tutupnya.

Pembukaan pasar murah Ramadhan yang dibuka secara langsung oleh Wakil Ketua 3 TP PKK Prov Kalsel, Hardiyanti Ariffin ini, juga di rangkai dengan penyerahan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan masyarakat kurang mampu di wilayah Kota Banjarbaru.

Hadir di pembukaan pasar murah Ramadhan yakni, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Prov Kalsel, Kepala Dinas Kelautan  dan Perikanan Provinsi Kalsel, Kepala Dinas Ketahanan Pangan  Prov Kalsel dan Kepada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Prov Kalsel (dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: