oleh

Pemko Jangan hanya Mikirkan Fee

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET –
Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Kalimantan Selatan, Ir.H.Edy Suryadi menanggapi ketus soal rencana Pemerintah Kota Banjarmasin untuk membangun Pelabuhan Trisakti Baru.

“Saya rasa sebaiknya Pemerintah Kota jangan tergesa-gesa dalam mengambil keputusan, berapa nilai manfaat bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota atas rencana pembangunan pelabuhan itu, “ujar Edy kepada koranbanjar.net, Sabtu (27/07/2018).

Menurutnya MOU yang ditandatangani bersama antara PT Pelindo lll dan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin harus saling menguntungkan. Bukan hanya berdampak terhadap PAD, tapi juga berimbas pada Perusahaan Daerah Pemerintah Kota agar bisa berjalan. “Jangan hanya memikirkan feenya aja,” ketusnya.

Dalam “nyanyiannya” Edy mengingatkan, agar keuntungan yang dirasakan dapat dinikmati sepanjang masa bukan hanya sementara.

“Bukan hanya selama Walikota duduk menjabat saja keuntungan itu dapat dinikmati, tetapi ini harus menjadi peninggalan yang terus-menerus,” terangnya dengan tegas.

Sebelumya tersiar kabar di salah satu media online bahwa PT Pelindo III akan menggelontorkan dana Rp200 miliar yang akan digunakan untuk membangun Pelabuhan Trisakti Baru di lahan seluas 200 hektar dengan melirik kawasan mantuil sebagai titik lokasinya.

Dan rencana itu disepakati lewat perjanjian MOU antara PT Pelindo III dengan Pemerintah Kota Banjarmasin.(leo)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: