oleh

Pemko Banjarbaru Gelar Apel Peringatan Harjad Ke-68 Provinsi Kalsel

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Pemerintah Kota Banjarbaru mengadakan apel untuk memperingati Hari Jadi ke-68 Provinsi Kalimantan Selatan, yang dilaksanakan di Lapangan Dr. Murdjani, Selasa (14/08). Wakil Walikota Banjarbaru, H. Darmawan Jaya Setiawan bertindak sebagai pembina apel.

Sebelumnya dibacakan terlebih dahulu sejarah Kalimantan Selatan dan pada kesempatan itu juga diserahkan penghargaan bagi siswa yang berhasil meraih juara dalam O2SN tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam amanatnya, Jaya yang menyampaikan amanat dari Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor mengatakan bahwa peringatan ini adalah momentum yang kita kenang dan kita hayati bersama.

“Dalam membangun visi dan misi Kalimantan Selatan yang lebih baik dan lebih maju, mandiri dan terdepan di seluruh sektor pembangunan,” ujarnya.

Berdirinya Kalimantan Selatan, lanjutnya adalah salah satu dari 10 provinsi di Indonesia yang merupakan kebanggaan kita semua. Dan pada tanggal 14 Agustus 1950, Pemerintah Republik Indonesia kembali melakukan penataan pemerintahan dan hanya menetapkan 10 provinsi di Indonesia.

“Gubernur terdahulu telah menyajikan kepada kita tantangan pemerintahan dan telah memantapkan pemerintahan serta pembangunan. Kita mempunyai tugas lanjutan untuk bisa menjadikan rakyat yang makmur dan sejahtera, ekonomi yang lebih baik, layanan yang prima dan infrastruktur yang bisa dinikmati semua rakyat serta menghadirkan keadilan sosial di tengah rakyat,” ucapnya.

Melalui tema “Bagawi Giat, Rakyat Rakat, Banua Selamat”, dihaturkan kepada seluruh elemen pemerintahan dan unsur masyarakat yang terus mendukung serta berupaya meningkatkan kerja nyata dalam sejarah pembangunan Kalimantan Selatan.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberkahi Provinsi Kalimantan Selatan dengan kemakmuran,” harapnya.(ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: