Pemko Banjarbaru Berikan Solusi Penyandang Disabilitas Tuna Netra

oleh -99 views
Pemko Banjarbaru Berikan Solusi Penyandang Disabilitas Tuna Netra
Kasubag Kemasyarakatan dan Sosial Budaya bagian Kesra Setdako Banjarbaru Ahmad Naufal, Selasa (21/10/2019). (Foto:ist/koranbanjar.net)

BANJARBARU, koranbanjar.net – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru berupaya mensejahterakan masyarakat, salah satunya bagi penyandang disabilitas tuna netra. Hal tersebut merupakan program Pemko Banjarbaru dengan memberikan usaha rumahan.

Kasubag Kemasyarakatan dan Sosial Budaya bagian Kesra Setdako Banjarbaru Ahmad Naufal mengatakan, acara pelatihan tersebut bagian dari pembinaan terhadap penyandang disabilitas tuna netra.

“Kami pikir mereka juga membutuhkan yang namanya kebutuhan ekonomi. Tujuan Pemko salah satunya memanusiakan manusia, supaya mereka tidak meminta minta di jalan. Tidak mungkin melarang mereka tanpa memberikan solusi,”ujarnya saat ditemui usai acara pembukaan kegiatan pemberdayaan masyarakat bagi peyandang disabilitas netra di Jalan Trikora, Selasa (21/10/2019).

Acara tersebut dilaksanakan dengan pembuatan Telur Asin di Perumahan Disabilitas Netra Kota Banjarbaru, di Jalan Trikora Kelurahan Guntung Manggis, Landasan Ulin Kota Banjarbaru.

“Ada pertimbangan oleh Pemko, kalau serius Insya allah bisa menjadi penghasilan bagi mereka, lalu terwujud lah usaha pelatihan ini. Pemko Banjarbaru memberikan alternatif dengan cara pelatihan dalam bidang usaha atau bisnis, walaupun pernah sempat satu kali dilakukan namun tidak berjalan sesusai harapan,”bebernya.

Dalam memasarkan produk telur asin tersebut, lanjutnya, Pemko Banjarbaru didukung langsung oleh Setdaprov Kalimantan Selatan, serta sasarannya nanti dilakukan secara masif ditujukan dan melibatkan seluruh SKPD.

“Membuat SKPD membeli produk di sini, secara prosedur membuat jadwal bagi SKPD yang ingin membeli. Beliau (Sekdaprov Kalsel) yakin selama masih punya power itu, bisa membantu untuk pemasaran,”tandasnya. (ykw/maf)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan