Kab Tapin

Pemkab Tapin Dinilai Tak Berpihak ke Pedagang Kecil

RANTAU, KORANBANJAR.NET- Pemerintah Kabupaten Tapin dianggap tidak memberikan kebijakan proteksi untuk pedagang kecil dan UMKM atau lebih tegasnya tidak berpihak kepada pedagang kecil. Pasalnya keberadaan mini market yang sekarang menjamur seperti menyakiti rakyat kecil yang berjualan.

Mama Ufik, salah seorang pedagang kecil di depan Alun-alun Kota Rantau hingga kini masih mengharapkan empati anggota DPRD Tapin pada mereka.

“Kebijakan saat ini menyatakan bahwa ada anggota DPRD Tapin yang tak patut lagi menjadi wakil rakyat, karena mereka sudah menjadi wakil pengusaha. Bahkan di antara mereka (oknum angota dewan, red) justru merampas hak kami selaku pedagang kecil di sini, “ ungkap yang punya kios ini kepada koranbanjar.net, Rabu (9/5).

BACA JUGA  Gawat! Diduga Minum Miras Oplosan, 1 Wanita Pramusaji Warung Tewas, 2 Kritis

Ia mengatakan, pemerintah sekarang menganut sistem ekonomi kapitalis, hal itu bisa dilihat dari kebijakan pemerintah saat ini.

“Kami pedagang kecil sudah berkali-kali meminta tolong kepada mereka, namun tidak ada tanggapan. Toko modern di samping kios kami dulu hanya sebuah warnet miilik salah satu anggota DPRD Tapin yaitu Hanafi Gobet,” uajrnya.

Ia beranggapan, anggota DPRD itu nampak lebih memihak terhadap pengusaha ketimbang rakyat kecil.

“Padahal kami sudah puluhan tahun berdagang di sini. Kami juga sudah minta bantuan kesana-kemari tapi tak ada bantuan lagi untuk memecahkan masalah ini,” tuturnya.

Wakil DPRD Tapin, H Sulaiman Noor, membenarkan bahwa salah satu anggotanya atas nama Hanafi Gobet turut serta dalam kebijakan itu sehingga berdiri mini market di kota Rantau.

BACA JUGA  Anggota Komisi III DPRD Tapin Bantah Tidak Pro Pedagang Kecil

“Kebijakan ini sudah ada sebelum kami duduk di jabatan ini, dan sudah ada lebih dulu, “katanya saat dikonfirmasi.

Sementara Hanafi Gobet saat mau dikonfirmasi selalu tidak ada di tempat. Menurut petugas DPRD Tapin bahwa dirinya sedang tugas ke luar daerah. (nas/dra)

Tags

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close