Pemkab Tabalong Siap Dukung KPU Wujudkan Data Pemilu 2024 Yang Akurat

Rapat Koordinasi Pelaksanaan Verifikasi Perbaikan Keanggotaan Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2024 digelar KPU Tabalong di Hotel Jelita Tanjung, Selasa (04/10/2022). (foto : anb/koranbanjar.net)

Pemerintah Kabupaten Tabalong siap mendukung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tabalong, dalam bersinergi dalam hal informasi tentang keakuratan, faktual dan validitas terhadap data calon peserta pemilu 2024.

TABALONG, koranbanjar.net Hal itu disampaikan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Tabalong, Febriadin Hafiz saat membacakan sambutan Bupati Tabalong dalam Rapat Koordinasi Pelaksanaan Verifikasi Perbaikan Keanggotaan Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2024 yang digelar KPU Tabalong di Hotel Jelita Tanjung, Selasa (04/10/2022).

Hafiz mengatakan, verifikasi Administrasi perbaikan keanggotaan merupakan salah satu tahapan proses data pemilih yang terus dilakukan. Sebab data Pemilih akan bersifat update sebagai informasi masyarakat.

“Jadi, rapat koordinasi yang kita lakukan tentu dimaksudkan untuk menentukan hasil data calon peserta pemilu untuk pemilihan 2024,” ujarnya.

Menurut Hafiz, KPU Tabalong dapat tentu terus besinergi kepada Pemerintah Daerah dan juga Bawaslu terkait hasil data calon peserta Pemilu.

Hal itu sesuai dengan amanat Pasal 20 huruf | Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum KPU Kabupaten/Kota berkewajiban melakukan pemutakhiran dan memelihara data Pemilih memperhatikan data secara berkelanjutan dengan kependudukan peraturan perundang-undangan.

Dikatakan Hafiz, dalam mendukung KPU untuk menjalankan kewajibannya tersebut, maka tentu adanya dukungan nyata, terutama kerjasama dengan daerah, juga antar Kecamatan Se Kabupaten Tabalong dan partisipasi masyarakat untuk bersinergi mewujudkan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan yang berkualitas dan akuntabel, agar pada Pemilu/Pemilihan selanjutnya dihasilkan data pemilih yang valid dan akurat.

“Oleh karenanya saya sampaikan lagi bahwa kami daerah akan siap mendukung dan bersinergi dalam hal informasi tentang keakuratan, faktual dan validitas terhadap data calon peserta pemilu 2024 nantinya,” tegas Hafiz.

Selain itu, ia juga mengharapkan kepada KPU Tabalong buatlah pola atau sistem kerja dari setiap pekerjaan yang mampu mempermudah dan memperlancar pekerjaan disetiap tahapannya.

“Hal itu tak lain demi harapan kita semua agar Pemilu di Kabupaten Tabalong nantinya dapat berjalan aman, sukses dan tanpa sengketa,” tambahnya.

(anb/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *