Baznas

Pemkab Luncurkan Program Pemuda Mengaji

  • Bagikan

BANJAR – Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar menggelar kegiatan yang beretema Pemuda Mengaji di Gedung Islamic Center  Martapura, Jum’at (02/02) tadi.

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan karakter Islam di Kabupaten Banjar serta mencegah kegiatan negatif masuk ke Kabupaten Banjar, seperti narkoba,  LGBT dan kegiatan lain yang menyimpang.

Dalam acara tersebut, pemuda sebanyak 25 orang mengaji bersama serta melaksanakan dzikir dengan target dalam 3 bulan bisa menyelesaikan 30 juz.

Bupati Banjar H Khalilurrahman dalam acara mengatakan,  kegiatan pemuda mengaji ini sangat cocok dengan  Kabupaten Banjar yang bergelar Serambi Makkah,  mengingat di Kabupaten Banjar banyak alim ulama.

Selain itu pria yang akrab di sapa Guru Halil ini juga menuturkan,  salah satu tradisi warga Kabupaten Banjar adalah tadarus,  namun saat ini kegiatan tadarus itu sudah jarang di temui.

“Semoga dengan adanya kegiatan Pemuda Mengaji ini bisa mengembalikan tradisi warga Kabupaten Banjar yang dulu rutin menggelar tadarus. Kita dari Pemerintah Daerah tentunya sangat mendukung,” ujar Khalilurrahman

Ia mengingatkan,  para pemuda bisa lebih aktif untuk mengaji,  sehingga ke depan tidak ada lagi pemuda yang tak bisa baca tulis Alqur’an.  Dia juga berharap para pemuda bisa terhindar dari pergaulan bebas,  seperti yang diketahui saat ini sangat marak yang namanya narkoba,  sek bebas dan lainnya.

“Nanti kegitan ini bukan hanya di lingkup kabupaten,  tapi akan dikembangkan ke tingkat kecamatan dan desa,” pungkasnya.(sai/adv)

  • Bagikan