oleh

Pemkab Kotabaru Terima Hibah Jalan Bernilai 19,1 M Dari PT SMART

KOTABARU, koranbanjar.net – Jalan perusahaan milik PT Sinarmas Agro Resources (SMART) Tbk dihibahkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru. Hibah jalan tersebut menggunakan dana CSR.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar langsung menandatangani perjanjian hibah jalan tersebut bersama CEO PT SMART Tbk, Budiono Mulyono, Senin (9/12/2019) sore.

CEO PT SMARAT Tbk, Budiono mengatakan, jalan yang dihibahkan itu panjangnya mencapai 4,26 KM berada di wilayah Desa Tarjun, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru.

“Pembangunan Jalan yang kami hibahkan itu bernilai sebesar Rp 19,1 milyar, yang panjangnya mencapai 4,26 KM dengan lebar 6 meter,” katanya.

Lanjutnya, dengan menyerahakan jalan betonisasi selama 3 tahapan, tahapan terakhir diselesaikan pada awal tahun 2019 lalu, dengan harapan masyarakat bisa menikmati bangunan jalan betonisasi itu.

“Penyerahan ini dilakukan tentunya sebagai sumbangsih perusahaan kepada pemerintah daerah, sehingga masyarakat dapat menikmati bangunan jalan betonisasi, dan tidak lagi berdebu seperti sebelumnya,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Kotabaru Sayed Jafar mengucapkan rasa terimaksihnya kepada pihak perusahaan yang telah memberikan hibah jalan. Menurutnya, hibah jalan ini sangatlah memudahkan masyarakat yang melintas.

“Kita mengucapkan rasa terimakasih dan bersyukur atas pemberian jalan tersebut. Kita berharap juga perusahaan-perusahaan lain untuk membantu dan mencontoh perusahaan PT SMART ini untuk menyalurkan CSR nya,” imbuhnya.

Menurut Sayed Jafar, jalan itu juga menjadi kemudahan para masyarakat, apalagi jalan tersebut menuju pelabuhan yang bisa lebih dekat ke Kotabaru.

“Jadi bisa mudah memotong kompas lewat Tarjun dan tak perlu berputar dari Tanjung Serdang. Jalan yang dilewati masyarakat dulunya berdebu, kini tak lagi, dan ke depannya juga akan kita rencanakan pengaspalannya,” pungkas Bupati Kotabaru. (cah/dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: