AdvertorialKab Hulu Sungai Selatan

Pemkab HSS Siap Diperiksa BPK RI

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Setelah pemeriksaan keuangan tahap pertama sebelumnya selesai dilakukan, kini Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali siap diaudit Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Kalsel.

Hal ini dinyatakan Bupati HSS, Achmad Fikry, dalam sambutannya saat menghadiri penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) bersama delapan kepala kabupaten daerah lainnya, Jumat (22/3/2019), di BPK RI Kalsel, Jalan A Yani Km 32,5 Loktabat, Banjarbaru.

“Tentu kita menunggu mereka akan turun lagi untuk tahap kedua yang lebih rinci. Kemudian dua bulan setelah itu baru keluar opini yang diberikan kepada pemerintah kabupaten/kota,” ujarnya.

Menurut Fikry, dalam lima tahun selama periode kepemimpinannya, pertumbuhan ekonomi di HSS naik cukup tinggi seiring dengan turunya angka kemiskinan dan pengangguran.

“Artinya pengelolaan keuangan kita sudah mendekati apa yang diharapkan untuk mensejahterakan masyarakat karena satu rupiah pun uang negara harus bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” ungkapnya.

Laporan keuangan daerah yang diserahkan, sambung Fikry, pada hakikatnya merupakan perwujudan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah yang disusun dan disajikan berdasarkan standar akuntansi pemerintahan.

“Semoga kami bisa kembali memperoleh opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yang keenam kalinya,” harapnya.

Penyerahan LPKD 2018 ini dilakukan Bupati Fikry bersama dengan Wakil Wali Kota Banjarbaru, Sekdakab Banjar, Wakil Bupati HSU, Bupati Balangan, Bupati Tabalong, Sekdakab Tanah Laut, Bupati Tanah Bumbu, Bupati Kotabaru.(yat/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close