oleh

Pemkab Banjar Raih Predikat WTP untuk yang Kelima-kalinya

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET- Pemerintah Kabupaten Banjar kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Keberhasilan meraih Opini WTP kali ini merupakan yang kelimakalinya diperoleh Pemerintah Kabupaten Banjar.

Opini WTP ini merupakan bentuk pengakuan atas keberhasilan dalam pengelolaan keuangan daerah yang diberikan BPK RI setelah melakukan pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah.

Keberhasilan Pemkab Banjar meraih Opini WTP diumumkan secara resmi oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan, Tornanda Syaifullah, pada acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2017 di Aula Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimatan Selatan, Banjarbaru, Rabu (30/5).

Bupati Banjar H Khalilurrahman usai acara menyampaikan bahwa ini yang kelimakalinya Pemkab meraih opini WTP, ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kabupaten Banjar dalam menghasilkan laporan keuangan yang berkualitas dan bersih.

“Alhamdulilah kami sangat berterima kasih pada BPK atas saran dan masukannya, dan juga kepada seluruh jajaran aparatur di Pemerintah Kabupaten Banjar yang bekerja keras sehingga laporan keuangan bisa sesuai dengan aturan dan ketentuan sehingga bisa meraih opini WTP,” ucapnya.

Pada acara tersebut H. Khalilurrahaman didampingi sejumlah pejabat, di antaranya Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banjar M. Iqbal Khalilurrahman, Sekda Banjar H Nasrunsyah, Kepala Inspektorat Kabupaten Banjar H. Muhammad Rusdi.(sai/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: