Pemkab Banjar Mulai Sibuk, Persiapkan Pelantikan Kepala Daerah Baru

oleh -102 views

Menyusul ditetapkannya H Saidi Mansyur dan Said Idrus sebagai Bupati dan Wabup Banjar, Pemerintah Kabupaten Banjar mulai sibuk persiapkan pelantikan dengan menggelar rapat persiapan pelantikan di Aula Mini Barakat Martapura , Jumat ( 19/2/2021) pagi.

BANJAR,koranbanjar.net – Kegiatan rapat persiapan dipimpin Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Masruri, didampingi Asisten Administrasi Umum Hj Siti Mahmudah dan diikuti pejabat dinas terkait .

Apa agendanya? Adapun agenda yang dibahas dalam rapat, diantaranya pengecekan kelengkapan administrasi syarat pengesahan pengangkatan calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar terpilih.

Koordinasi mekanisme pelantikan dan koordinasi progres pleno KPU dan Paripurna DPRD Banjar.

Masruri mengatakan, saat pelantikan harus sesuai aturan dari pusat dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

”Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Banjar  terpilih dijadwalkan 25 atau 26 Febuari 2021 di Mahligai Sultan Adam melalui Video Conference,” katanya.

Jumlah tamu undangan dibatasi maksimal 25 orang dan gedung lantai bawah juga disiapkan untuk menyaksikan prosesi pelantikan melalui layar yang disiapkan,” ucapnya.

Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar, sebagai fasilitator teleconference dalam acara pelantikan, melalui Kepala Bidang E Government, Cornelius Kristyanto menyatakan siap untuk mensukseskan kegiatan.

”Kita akan menyiapkan segala proses pendokumentasian untuk mensukseskan kegiatan,” kata dia.

Diantaranya melalui Channel YouTube Intan TV, Radio Suara Banjar dan Media Center, serta segala sosial media yang dimiliki DKISP Banjar,” katanya.

Rapat juga membahas tentang antisipasi dalam menangani kerumunan yang akan terjadi, pembagian ruangan dan pelaksanaan protokol kesehatan covid-19. (kominfobanjar/dya)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan