AdvertorialKab Banjar

Pemkab Banjar Motivasi Masyarakat Kembangkan Florikultura

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Guna mendorong dan memotivasi masyarakat mengembangkan tanaman florikultura, Dinas Tanaman Pangan Hortikultulara Kabupaten Banjar laksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Pengawalan Kasawan Serta Pelatihan Pengolahan Hasil Florikultura, di Aula Kantor Desa Bincau, Martapura, Kamis (11/4/2019).

Bimtek dipimpin dibuka langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar, Hj Raudhatul Wardiyah Khalilurrahman yang diikuti oleh para petani bunga/florikultura yang ada di Kabupaten Banjar.

Hj Raudhatul Wardiyah Khlilurrahman menuturkan, Desa Bincau merupakan salah satu sentra produksi bunga melati selain Desa Labuan Tabu, Pandak Daun, dan Desa Jingah Habang.

“Biasanya Bunga melati hanya digunakan untuk hiasan pengantin adat Banjar, Sunda, dan Jawa,” ujar Raudhatul.

Pemkab Banjar Motivasi Masyarakat Kembangkan Florikultura

Ia berharap dengan dilaksanakan Bimtek pada ini, budidaya bunga melati, mawar, dan kenanga semakin baik dan berkualitas, bahkan dirinya mengharapkan budidaya florikultura bisa sampai ketahap teknologi pengolahan.

“Misalnya bunga melati, menjadi bahan minyak wangi dan sebagainya,” imbuhnya.

Raudhatul mengucapkan terimakasih kepada Direktorat Buah dan Florikultura Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Ir Sumardi Noor dan Setiyono yang telah membantu dan berkenan menjadi narasumber pada kegiatan Bimtek dan Pengawalan Kawasan Florikultura.

Kegiatan ini juga dihadiri Camat Martapura dan Camat Karang Intan, serta para Pembakal dan jajarannya. (fia/dra)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close