oleh

Pemkab Banjar Dapat 3 Penghargaan Kabupaten Layak Anak

MARTAPURA, koranbanjar.net – Kabupaten Banjar kembali mendapatkan penghargaan nasional. Kali ini tiga sekaligus, yakni Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Pratama Tahun 2019, kategori Penghargaan Sekolah Ramah Anak (SRA) tingkat madrasyah aliyah dan penghargaan kategori Pelopor Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA).

Tiga penghargaan diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana S Yambise dan diterima oleh Pejabat Sekda Banjar I Gusti Nyoman Yudiana mewakili Bupati H Khalilurrahman, pada Selasa (23/7/2019) di Makassar.

Bupati Banjar H Khalilurrahman menyatakan bangga dan bersyukur atas torehan prestasi yang ditorehkan Kabupaten Banjar. Menurutnya penghargaan tersebut tak lepas dari peran serta semua pihak baik pemerintah, lembaga-lembaga terkait, swasta serta masyarakat.

“Kita patut bersyukur dan bangga karena kita kembali bisa memperoleh pengakuan secara nasional sebagai Kabupaten Layak Anak,” ujarnya, Jumat (26/7/2019) seperti dinukil dari MC-Banjar.

Bupati yang akrab disapa Guru Khalil ini menekankan bahwa komitmen dia untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warganya, termasuk menyediakan fasilitas yang layak dan ramah untuk sarana aktiifitas anak-anak.

Sementara Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Banjar Hj Siti Hamidah mengatakan, Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Pratama Tahun 2019 yang diterima Kabupaten Banjar merupakan yang kedua kali.

Penghargaan katagori Sekolah Ramah Anak (SRA) tingkat madrasyah Aliyah berhasil disabet oleh MAN 4 Banjar Kota Martapura. “Pada kategori SRA ini, MAN 4 Banjar merupakan sekolah yang mewakili bukan hanya Kabupaten Banjar namun mewakili Provinsi Kalimantan Selatan,” jelas Hamidah.

Sedangkan kategori Pelopor Ruang Bermain Ramah Anak juga berhasil diperoleh Kabupaten Banjar dengan menampilkan Alun-Alun Ratu Zalecha Martapura.

“Terima kasih kami ucapkan kepada dinas terkait serta gugus tugas yang telah memberikan dukungan dan partisifasi atas keberhasilan kita meraih penghargaan KLA ini,” imbuh Hamidah. (dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: