Pemkab Banjar Bakal Pasang Videotron Di Martapura

oleh -60 views
Pemkab Banjar Bakal Pasang Videotron Di Martapura
Bupati Banjar KH Khalilurrahman saat menyampaikan sambutan penandatanganan MuO dan PKS dengan LKBN Antara, di Jakarta. (foto: hendra/koranbanjar.net)

JAKARTA, koranbanjar.net – Bupati Banjar KH Khalilurrahman melakukan penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerjasama (PKS) Layanan Informasi Publik dengan LKBN Antara, di Auditorium Adhiyana Wisma Antara, Jl. Medan Merdeka, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (7/11/2019).

Kabupaten Banjar menjadi satu di antara 50 kabupaten/kota se-Indonesia yang pertama berkesempatan mendapat unit videotron dari LKBN Antara.

CEO Antara Digital, Darmadi memaparkan keuntungan yang bisa didapatkan dari kerjasama ini adalah informasi yang masuk ke Antara dan yang telah disebarluaskan tidak akan dilihat oleh orang dalam negeri saja tetapi akan diketahui, dilihat dan dibaca oleh orang luar negeri juga.

“Antara Digital Media akan menyediakan tempat untuk videotron Indoor dan Outdoor untuk Pemkab atau Pemkot yang telah melakukan kerjasama, untuk informasi dan konten tersebut berisi 60 persen konten Antara digital media dan 40 persen diisi oleh pemerintah,” Jelas Darmadi.

Pemkab Banjar Bakal Pasang Videotron Di Martapura

Bupati Banjar KH Khalilurrahman menyambut baik atas kerjasama dalam rangka penyebarluasan informasi.

“Saya ucapkan terima kasih atas Kerjasama ini, tentunya kerjasama ini sangat penting, karena media digital sangat diperlukan untuk penyampaian media secara cepat “. ucapnya.

Bupati Banjar berharap dengan kerjasama ini dapat menyebarluaskan informasi lebih cepat mengenai wisata alam dan wisata religi yang ada di Kabupaten Banjar.

” Kabupaten Banjar memiliki wisata panorama alam, dan wisata religius, melalui kerjasama ini diharapkan dapat menarik wisatawan dan para investor untuk berinverstasi ke Kabupaten Banjar,” tururnya.

Pemkab Banjar Bakal Pasang Videotron Di Martapura

Bupati menambahkan, kerjasama ini salah satu upayanya untuk mensejajarkan Kabupaten Banjar dengan kabupaten/kota lainnya yang sudah maju.

Sementara Kepala Dinas Kominfo, Statistik, dan Persandian (DKSP) Kabupaten Banjar, HM Farid Soufian mengatakan, kerjasama dengan bantuan satu unit videotron dan sekitar 57 TV LED untuk media informasi, dari LKBN Antara.

Menurutnya, hal itu sangat membanggakan selain menjadi daerah yang dipilih Antara, juga mengingat biaya yang cukup besar yakni lebih 1 miliar jika membeli sendiri.

Pemkab Banjar Bakal Pasang Videotron Di Martapura

“Videotron akan dipasang di area publik strategis yang bisa dilihat semua orang. Untuk TV dipasang di sejumlah instansi layanan publik yang ada jaringan internetnya, sehingga Antara bisa membagi informasinya begitu juga dengan Pemkab Banjar bisa lebih efektif menyampaikan informasi dan sosialisasi kepada masyarakat,” jelas Farid didampingi Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, Eddy Elminsyah Jaya.

Untuk itu, ia mengatakan setelah ini akan menyurvei lapangan dulu di mana nantinya bakal dipasang videotron. “Yang jelas posisinya yang strategis di Kota Martapura,” imbuhnya.

Pemkab Banjar Bakal Pasang Videotron Di Martapura

Selain itu Farid membeberkan, ke depan ada peluang kerja sama kota kembar dengan salah satu kota di China yang mayoritasnya muslim dengan difasilitasi Antara.

“Melalui videotron ini akan terbangun teknologi informasi yang makin cepat sehingga mendukung percepatan pencapaian pembangunan untuk Kabupaten Banjar sejahtera dan barokah,” tutupnya. (dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan