Baznas

Pemerintah Kotabaru Tunda Rekrutmen CPNS 2021, Ini Alasanya  

  • Bagikan
Ilustrasi pendaftaran CPNS ( Sumber Foto: merdeka.com)
Ilustrasi pendaftaran CPNS ( Sumber Foto: merdeka.com)

Pemerintah Kabupaten Kotabaru menyampaikan alasan tidak dibukanya rekrutmen CPNS 2021 di Kabupaten Kotabaru. Bukan tanpa dasar, kata Sekretaris Daerah Kotabaru, Said Akmad. Namun ini imbas dari tidak bisa dipenuhinya permintaan dari Kementerian untuk rekrutmen tenaga PPPK sebanyak 1.500 untuk tahun ini.

KOTABARU, koranbanjar.net- Sebelumnya, Pemkab Kotabaru resmi menunda pengangkatan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK), dengan mengirim surat ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpam-RB), yang berisikan bahan laporan Pemkab Kotabaru yang tidak sanggup bila harus mengangkat 1.500 PPPK sekaligus di tahun ini.

“Kita sudah menyurati ke pusat, hanya mampu menerima secara bertahap sebanyak 500 tenaga PPPK per tahun, namun permintaan itu ditolak kemenetrian,” terang Sekda, Minggu (25/7/2021).

BACA:  Laksanakan Reses Ke 2, Anggota DPRD Tempuh Medan Berat

Sementara ini, sambung Said Akhmad, pemerintah daerah menunda dulu, dan jika dipaksakan pihaknya harus kembali lagi kepada kemampuan keungan daerah. Apa lagi sambungnya, PPPK diwajibkan dibayar dari APBD Daerah dan mempunyai hak sama dengan ASN yang ada.

“Dari segi keungan kita tidak mampu, apalagi dengan adanya pandemi ini sektor PAD Kotabaru semua menurun,”tandasnya.

Karena itu, Pemkab Kotabaru tidak bisa melaksanakan anjuran pusat terkait rekrutmen renaga 1.500 PPPK, otomatis rekrutmen CPNS juga tidak bisa dilaksanakan di Kotabaru tahun ini.

BACA:  Lanal Kotabaru Targetkan 200 Penerima Vaksin Guna Sukseskan Program Pemerintah

“Permintaan kita untuk PPPK 500 secara bertahap, namun tidak dipertimbangkan. Jadi daripada bermasalah untuk membayar gaji dan mengganggu APBD serta menghambat kemajuan daerah,” pungkasnya.(cah/sir)

(Visited 8 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 8 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *