Pemerintah Hadirkan “Naga” di Pasar Terapung

SUNGAI TABUK, KORANBANJAR.NET – Bukan naga sembarang naga. Meski hanya memliki dua kaki, nanum naga ini sangat berpenampilan menarik. Bahkan, naga jenis inipun mampu melibatkan diri dalam kegiatan pemerintah. Mereka adalah Nanang dan Galuh (NAGA) Kabupaten Banjar Tahun 2018 yang beberapa di antaranya ikut hadir dalam Festival Pasar Terapung Lok Baintan di Deramaga Sungai Martapura, Desa Sungai Pinang, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Minggu (2/12/2018) pagi.

Beberapa di antaranya yang ditemui koranbanjar.net, mengharapkan Festival Pasar Terapung Lok Baintan dapat menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh pemerintah daerah demi mempromosikan wisata daerah ke masyakarat luas.

“Saya berharap, festival pasar terapung di sini bisa menjadi acara atau event tahunan agar Pasar Terapung Lok Baintan lebih dikenal masyarakat secara luas,” ujar Nanang Persahabatan Kabupaten Banjar Tahun 2018, Aminullah, kepada koranbanjar.net saat festival sedang berlangusung.

Senada dengan Aminullah, Wakil Galuh 5 Kabupaten Banjar Tahun 2018, Noor Oktafiana Ningsih, sangat sepakat apabila festival pasar terapung dapat diadakan secara rutin setiap tahun.

“Pasar Terapung di Lok Baintan harus terus dipromosikan baik di ranah lokal, nasional, maupun pada lingkup internasional, sehingga Kabupaten Banjar lebih menjadi perhatian masyarakat dan dikunjungi para wisatawan.” katanya.

Sebelumnya, Festival Pasar Terapung Lok Baintan yang diselenggarakan oleh Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kapupaten Banjar ini, dibuka secara resmi oleh Bupati Banjar Khlilurrahman bersama istri, Raudatul Wardiyah, dan disertai Asisten Umum Setdaprov Kalsel, Heriansyah, yang berhadir mewakili Gubernur Kalsel. (dny)