oleh

Pembukaan Bazzar UMKM, Sebagai Wadah Inovasi Pelaku Usaha Di Banjarbaru

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Memperingati Hari Koperasi yang ke-71 dan Hari Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ke-3, pada saat yang bersamaan Kota Banjarbaru menggelar Bazzar UMKM yang dilaksanakan di Lapangan Dr. Murdjani Banjarbaru dan dibuka langsung oleh Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani, Sabtu (07/07).

Pertumbuhan di Kota Banjarbaru terasa secara subur, sebanyak 128 UMKM yang ada di Kota Banjarbaru dan sekitar 50 mitra UMKM yang mengikuti bazzar UMKM tersebut.

Mengangkat angka ekonomi di Banjarbaru melalui UMKM sangat signifikan. Banjarbaru juga menduduki peringkat ekonomi tertinggi se Kalimantan Selatan sebesar 6.95%, karena geliat ekonomi masyarakat melalui UMKM.

Bazzar UMKM sendiri juga sekaligus memeriahkan acara MTQ ke-XVI tingkat Banjarbaru. Saat masyarakat yang ingin datang untuk melihat acara MTQ, juga menguntungkan bagi pelaku usaha yang ada di bazzar.

“Pada saat malam ini masyarakat luas datang, dan nanti tahu bahwa ada Bazzar UMKM hingga 11 Juli mendatang,” ucap Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani.

Kegiatan tersebut juga sesuai dengan Tagline Banjarbaru yaitu Banjarbaru berinovasi. Maka dari itu, Nadjmi memberikan tantangan kepada pelaku usahan untuk berinovasi atas produk-produk yang dibuat.

“Mereka juga kita beri ruang untuk memasarkan produk barunya. Dan disampaikan tadi banyak produk-produk inovasi baru dari masing-masing pelaku usaha kita sebagai produk inovasinya,” katanya.

Pelaksaan bazzar tersebut juga untuk mendorong para pelaku usaha yang ada di Banjarbaru untuk dapat mempromosikan dan menyampaikan produk-produk olahan mereka dalam bazzar tersebut.

“Kemarin juga produk UMKM kita di Banjarbaru juga sudah masuk di Transmart Banjarmasin, ini merupakan sesuatu yang cukup membanggakan,” ujarnya.(maf/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: