Kota Banjarmasin

Pembongkaran JPO Banjarmasin Terhenti Akibat Hujan

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Pembongkaran Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Pangeran Antasari, depan Mitra Plaza, Banjarmasin, yang mulai dibongkar sejak Jumat (19/4/2019), terpaksa harus dihentikan sementara akibat diguyur hujan deras, Minggu (21/4/2019) malam tadi.

Ditemui di sela pembongkaran, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin, Priyo Eko menjelaskan pembongkaran JPO satu-satunya di Banjarmasin itu dilaksanakan karena masa izin dari pihak ketiga telah habis.

“Karena masa izinnya sudah habis, kemudian Pak Wali Kota (Ibnu SIna) menugaskan pihak kepolisian, Dishub, dan Dinas Koperasi untuk mengeksekusi pembongkarannya,” jelas Eko.

Jika tidak ada aral, Eko optimis pembongkaran JPO rampung pada hari ini, Senin (22/4/2019).

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Banjarmasin, Joko Pitoyo menambahkan, pembongkaran dilakukan setelah Pemko Banjarmasin memberikan surat peringatan pembongkaran kepada pihak ketiga pengguna izin JPO.

Selama pembongkaran, arus lalu lintas di sekitar lokasi pembongkatan diatur petugas kepolisian setempat bersama Dishub Banjarmasin agar tidak terjadi kemacetan parah.

Dari pantauan koranbanjar.net, tak ada dampak yang berarti akibat hujan deras yang turun di saat proses pembongkaran. Setelah hujan reda, pembongkaran kembali dilakukan mulai pukul 21.45 WITA, malam tadi. (feb/ags/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close