oleh

Pembinaan Diberikan Dishut untuk Forum HHBK Komoditas Bambu

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Untuk pembinaan forum Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK), Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan Pembinaan Forum HHBK Komoditas Bambu, Gaharu, Kayu Manis di Wasaka Room Fave Hotel Banjarbaru Selasa (04/09) kemarin.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 4 hingga 5 September 2018 ini dihadiri oleh anggota forum HHBK Kalsel dan Penyuluh Kehutanan Dishut Provinsi Kalsel.

Acara dibuka langsung oleh Kadishut Prov Kalsel, DR. Hanif Faisol Nurofiq, S.Hut, MP. Dalam sambutannya, Kadishut menyampaikan bahwa Pemprov Kalsel melalui Dinas Kehutanan sangat mendukung dan siap memfasilitasi pengembangan HHBK.

“Seperti komoditas bambu, gaharu, dan kayu manis dengan terobosan-terobosan baru agar mampu bersaing dengan pasar luar Kalimantan atau pun mancanegara,” ujarnya.

Kegiatan hari pertama merupakan paparan mengenai informasi dan teknologi HHBK yang disampaikan oleh narasumber Konsorsium Pengelolaan Hutan Tropis Lahan Basah dari Fakultas Kehutanan ULM, Prof. Dr. Ir. H. Yudi Firmanul arifin, M.Sc.

Sedangkan hari kedua, paparan akan disampaikan oleh narasumber dari Rumah Kreatif Banjarbaru serta “Succes Story” dari Petani Pengusaha HHBK.(hmsdishutkalsel/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: