Pemberlakukan PPKM Level 3 di Kabupaten Banjar Tak Diperketat, Tapi Menyesuaikan Kearifan Lokal

  • Bagikan

Kabupaten Banjar perpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, namun tak diperketat tapi menyesuaikan kearifan lokal. PPKM level 3 diperpanjang sampai 9 Agustus yang sebelumnya telah dilaksanakan sejak selasa (27/7/2021).

BANJAR, koranbanjar.net – Bupati Banjar H Saidi Mansyur kepada awak media di DPRD Kabupaten Banjar di Martapura, memaparkan keputusan tersebut karena adanya Instruksi dari Kemendagri Nomor 26 Tahun 2021.

“Dengan berat hati kita sampaikan kepada masyarakat, kita mendapat giliran untuk melaksanakan PPKM level 3. Namun tentu tidak ketat, kita akan membatasi beberapa hal,” kata Bupati Banjar, Rabu (4/8/2021).

BACA:  HIJABTECH Produk Brand ALZARA Hadir di Q-Mall Banjarbaru, Busana Muslimah Berkualitas

Saidi menyampaikan kepada koranbanjar.net terkait pemberlakuan PPKM Level 3 ini.

Pihaknya tidak menutup hal-hal yang sensitif seperti tempat ibadah dan majelis pengajian, akan tetapi pihaknya tetap melakukan pemantauan.

Pemantauan tersebut akan dilakukan secara humanis dan sesuai protokol kesehatan.

“Kita tidak ingin kegiatan PPKM ini sama-sama dirugikan dan kita saat membuat kebijakan tidak sia-sia dengan melihat kearifan lokal,” jelas Saidi.

Masih kata Saidi, dalam pelaksanaan PPKM tersendiri, belum ada penjelasan dan anggaran dari pemerintah pusat untuk memberikan bantuan bagi masyarakat.

BACA:  Pesan Legiun Veteran RI Kabupaten Banjar; Perjuangan Harus Dilanjutkan

Pelaksanaan PPKM ini jangan terlihat seperti sengaja dilakukan pengetatan, tapi proses ini bertujuan memperlambat penyebaran Covid-19.

“Apalagi selama beberapa hari sebelum penetapan PPKM, kasus Covid-19 di tempat kita meningkat,” terangnya.

Kemudian, Saidi menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banjar agar tetap patuh protokol serta terus menjaga kesehatan sehingga penyebaran Covid-19 dapat diredakan di lingkungan masing-masing. (mj-40/dya)

(Visited 4 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 4 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *