oleh

Pembentukan Karakter Sejak Dini Sangat Diperlukan

BANJARBARU, koranbanjar.net – Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani hadiri sekaligus menjadi pembicara dalam kegiatan Pembinaan Karakter dan Sekolah Adiwiyata.

kegiatan ini dilaksanakan di Aula Serba Guna SMPN 5 Banjarbaru, Sabtu (16/11/2019).

Nampak hadir, Kepala Dinas Pendidikan Banjarbaru, camat, lurah se-Banjarbaru, seluruh forum orang tua murid se-Banjarbaru.

Kegiatan ini terlaksana dikarenakan, pembentukan karakter sejak dini sangat diperlukan. Didasarkan pada fakta dan persepsi masyarakat, tentang menurunnya kualitas sikap dan moral generasi muda saat ini.

Nadjmi Adhani menjelaskan, saat ini ada 5 nilai utama pendidikan karakter yang dikembangkan di dunia pendidikan, “yakni relijius, berakhlak mulia, cinta tanah air, cinta lingkungan dan berjiwa mandiri,” jelasnya.

Nadjmi juga memohon dan berpesan kepada para seluruh guru, tenaga pendidik dan para orang tua untuk melakukan tugasnya dengan maksimal, dalam memberikan dan membetuk pelajaran karakter yang baik.

“Sehingga pelajar di Kota kita dapat menjadi generasi penerus bangsa, yang mempunyai nilai karakter yang kuat,” harapnya.

Dirinya menambahkan mengenai sekolah adiwiyata. “Sekedar mengingatkan kembali  bahwa program adiwiyata diterapkan, untuk mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup,” katanya.

Nadjmi berpesan, kepada seluruh pendidik, dan seluruh orang tua agar membentuk karakteristik yang kuat, bagi para generasi penerus bangsa khususnya, di Kota Banjarbaru. Agar selalu menyayangi lingkungan dengan membiasakan melakukan hal kecil dengan rutin.

“Misalnya, dengan membuang sampah pada tempatnya, itu bisa bermanfaat signifikan untuk lingkungan secara tidak langsung,” tutupnya. (mj-27/maf)

Komentar

Jangan Lewatkan