oleh

Pembeli dan Pengedar Sabu Berhasil Diamankan Petugas

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Pengedar dan pembeli sabu-sabu berhasil diamankan tanpa perlawanan oleh Unit Buser Polsek Banjarbaru Kota.

Berdasarkan informasi dari masyarakat, Unit Buser yang dipimpin Panir II Reskrim Aiptu Nanang Gonjen berhasil membekuk seorang pembeli atas nama Edi Triyanto yang merupakan warga Peramuan Landasan Ulin, Banjarbaru.

Penangkapan tersebut dilakukan pada Kamis (30/09), di Jalan Ahmad Yani KM 33 atau tepatnya samping Giant Banjarbaru. Pelaku sempat ingin kabur, namun berhasil digagalkan dan dari tangan pelaku, didapati 1 paket sabu.

Dari penangkapan terhadap Edi Triyanto, dilakukan pengembangan lagi untuk mencari si pengedar sabu.

Dan penjual dari sabu pun berhasil dibekuk oleh petugas di rumahnya atas nama Sugiman (33) yang beralamat di Jalan Bataan Kelurahan Syamsudin Noor, Banjarbaru.

Keterangan dari Sugiman mengakui bahwa dia telah menjual paket sabu kepada Edi. Dari tangan Sugiman juga didapati beberapa paket sabu beserta alat hisapnya.

Penjual tersebut ternyata sudah menjadi target penangkapan. Karena, pelaku ini banyak menjual barang haram tersebut ke anak-anak muda yang ada di Kota Banjarbaru.

“Dari kedua pelaku ini akan terus dikembangkan, kemungkinan masih ada jaringannya,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Rahardjo sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah berperan aktif dalam memberikan informasi kepada Kepolisian.

“Mari masyarakat lain jangan diam, segera informasikan kepada kami apabila mengetahui informasi peredaran narkoba di Banjarbaru, dengan memberikan informasi berarti masyarakat ikut berperan aktif memberantas narkoba,” ucapnya.(maf/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: