Kota BanjarmasinOlahraga

Pembangunan Sport Center Dilanjutkan

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Meski Kalsel gagal terpilih sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 21 tahun 2024, pembangunan sport center yang rencananya sudah disepakati akan dibangun di antara 3 tempat, yakni di Kabupaten Tanah Laut, Banjarbaru, atau Kabupaten Batola itu, nampaknya akan terus berlanjut.

Menurut Assisten III Administrasi Umum Pemprov Kalsel, Syamsir Rahman, saat ini pemerintah menyiapkan dan merapikan pendukung sarana dan prasarana pembangunan sport center tersebut.

“Administrasi, Detail Engineering Design (DED) dan akses jalannya sedang disusun oleh pihak Dinas PUPR. Saat ini semua sedang disusun,” ucapnya usai menghadiri rapat Paripurna DPRD Kalsel, Kamis (29/6).

Syamsir menjelaskan, setelah menyusun DED, kemudian dilakukan penjadwalan untuk proses lelang. “Lelang nantinya akan kita peruntukan bagi umum sesuai dengan klasifikasi maupun syarat-syarat yang telah ditentukan oleh Dinas PUPR. Setelah itu, ada penjadwalan selama tiga bulan untuk proses lelang,” jelasnya.

BACA JUGA  Tiga Raperda Diputuskan, Diantaranya Tentang Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil

Di dalam tiga bulan tersebut, dikatakan Syamsir, proses lelang akan dimulai dari pendaftaran, seleksi administrasi, pemanggilan berdasarkan klasifikasi dan peninjauan untuk penyesusaian klasifikasi atau data pendukung untuk mengikuti proses lelang.

“Kepemilikan sport center atau tempat pemusatan olahraga terpadu akan menandakan Kalsel siap menjadi tuan rumah perhelatan PON berikutnya. Selain itu, sport center juga berguna bagi masyarakat dan para atlet untuk meningkatkan prestasi,” paparnya. (leo/dny)

Tags
Menampilkan lebih banyak

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close