Pembangunan Pendidikan Islam Terpadu di Balangan

  • Bagikan

Bupati Balangan Ansharuddin lakukan peletakan batu pertama dimulainya  pembangunan Pendidikan Islam Terpadu di Balangan, Kamis (11/2/2021)

BALANGAN,koranbanjar.net – Pembangunan Pendidikan Islam Terpadu SD/SMP atau pondok pesantren, bertempat di belakang Masjid Al-Akbar Kabupaten Balangan.

Ansharuddin menuturkan, total dana tukar guling dari sebuah perusahaan tambang batubara ini, adalah pembangunan Pendidikan Islam Terpadu tahap ketiga sekitar Rp34 Miliar.

Ansharuddin mengatakan, setelah berdirinya nanti Pendidikan Islam Terpadu akan bekerja sama pondok pesantren yang ada di Jaro Kabupaten Tabalong, dengan harapan tempat itu dapat menjadi wadah pembangunan akhlak terutama bagi generasi muda.

Ia menambahkan, dana tukar guling ini nantinya juga akan digunakan untuk beberapa pembangunan ke depan di wilayah Kabupaten Balangan.

Segera akan dibangun ini pertama pendidikan Islam terpadu yang ada di belakang Masjid Al-Akbar, bundaran di pusat kota, kemudian pengurukan di belakang Pasar Adaro, trotoar, perbaikan stadion olahraga di belakang Taman Budaya, dan membangun wisma di samping Mayang Maurai. (kominfobalangan/dya)

NEWS STORY
  • Bagikan