oleh

Pembangunan Mall Mewah di Gambut Menuai Protes

MARTAPURA, koranbanjar.net – Gedung DPRD Kabupaten Banjar pada Kamis (18/7/2019) pagi pukul 10.30 Wita ‘digoyang’ aksi massa. Tuntutan aspirasi yang disampaikan perihal ketenaga kerjaan dan izin bangunan di kawasan Gambut.

Aksi massa dari organisasi Pembela Kesatuan Tanah Air (Pekat), Indonesia Bersatu (IB) Kalsel ini dikawal ketat anggota Polres Banjar dan Satpol PP Kabupaten Banjar. Kedatangan massa disambut di pintu pagar masuk. Tampak hadir Ketua DPRD Kabupaten Banjar H Rusli dan Ketua Komisi I Mulkani.

Aspirasi yang disampaikan diantaranya pembangunan Mall Mayapada dipandang tidak pekerjakan warga sekitar dan memanggil pihak terkait untuk perizinan mall yang masih tahapp pembangunan itu.

Kemudian, bangunan retail terlalu dekat jalan raya atau Jl A Yani. “Pembangunan terlalu dekat jalan tak lebih 100 meter, tentu harus perhatikan RTRW (Rencana Tata Ruang Wilayah),” kata Husaini dari Ormas KAKI.

Menanggapi keinginan massa, H Rusli menegaskan akan segera tindak lanjut. “Senin ini kami ada rapat Banmus (Badan Musyawarah), nanti diagendakan rapat gabungan Komisi I dan III serta instansi terkaiylt dan memanggil pihak perusahaan, menyangkut perizinan, amdal dan tenaga kerja,” kata Rusli. (dya)

Komentar

Berita Terkini