oleh

Pembangunan Jalan Kabupaten Banjar Capai 71,97 Persen

MARTAPURA,koranbanjar.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar masa periode Bupati H Khalilurrahman dan Wabup H Saidi Mansyur, memberikan prioritas dan fokus pada pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan sebagai sarana perhubungan darat menunjang peningkatan perekenomian dan kesejahteraan warga Kabupaten Banjar.

Pencapaian hasil ini diungkapkan Bupati Banjar H Khalilurrahman pada puncak Hari Jadi ke-69 Kabupaten Banjar di Martapura, Kamis (22/8/2019).

“Di usia ke-69 tahun ini, Kabupaten Banjar telahmerencanakan pembangunan berkelanjutan, yakni pembenahan dan percepatan pembangunan fisik, beberapa diantaranya kini sudah sedang dan akan dalam tahap pengerjaan,” ucap Bupati Banjar, di hadapan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan tamu undangan lainnya.

Apa saja pembangunan fisik telah dikerjakan di kepemimpinannya? Mantan anggota DPR RI ini menyebutkan,

pembangunan  Kolam Air Mancur Menari di kawasan Pertokoan Permata Cahaya Bumi Selamat (CBS), Pembangunan Jembatan KH Anang Sya’rani – KH Salim Ma’ruf yang menghubungkan dua desa, Desa Pakauman dan Kampung Melayu,pembangunan jembatan penghubung Desa Tajau Landung dengan Desa Antasan Sutun,pembangunan jalan diantaranya ruas jalan Keliling Benteng – Lok Buntar, ruas jalan Karang Intan – Sungai Alang.

Berikutnya, ruas jalan Martapura -Bincau, ruas jalan Keliling Benteng – Antasan Sutun, ruas jalan Danau Salak – Pematang Danau.

“Kondisi jalanKabupaten Banjar dengan kondisi mantap meningkat dari 67,85% di tahun 2016, 68,85% di tahun 2017 dan saat ini kondisi mantap Jalan Kabupaten telah mencapai 71,97%,” terang dia.

Bagaimana tahun 2019? H Khalilurrahman menyatakan, di tahun 2019 ini akan dilakukanpeningkatan jalan antara lain ruas Jalan Handil Jawa – Jambu Burung, ruas jalan Sungai Sipai – Cindai Alus, ruas jalan Pasar Arba – Tatah Pemangkih, ruas jalan Babar – Balau, ruas jalan Pasar Kamis – Tambak Sirang.

“Juga sedang dibangun Jembatan Bawahan Seberang – Pasar Panas,” imbuh Bupati Khalilurrahman.

Berkenaan dengan pembangunan jalan provinsi dan menguntungkan Kabupaten Banjar, Bupati Banjar H Khalilurrahman mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalsel atas pembangunan jalan tol Banjarbaru-Tanah Bumbu, yang melintasi kawasan Kecamatan Aranio.

Sehingga akses jalan darat menuju delapan desa di wilayah Kecamatan Aranio. ”Sebelumnya harus melintasi jalur air tetapi sekarang dapat di akses melalui jalur darat,” katanya. (dya)

Komentar

Jangan Lewatkan