Baznas

Pembakal Rantau Nangka Sebut Baramarta Banyak Bantu Desanya

- Tak Berkategori
  • Bagikan

SUNGAI PINANG, KORANBANJAR.NET – Keberadaan PD. Baramarta bersama mitra yang telah beroperasi di wilayah Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten Banjar, ternyata banyak memberikan kontribusi kepada warga Desa Rantau Nangka.

“Kami sangat banyak dibantu pihak PD. Baramarta yang menjadikan desa kami sebagai desa binaan mereka,” demikian diutarakan Pembakal Rantau Nangka, Khairil Anwar, kepada koranbanjar.net, Rabu (18/04) kemaren.

Khairil menambahkan, bantuan diberikan PD. Baramarta, antara lain, tambak ikan dan kebun karet untuk membantu sekolah-sekolah yang ada di Desa Rantau Nangka,” ungkapnya.

“Mereka sangan mensupoortt kegiatan ilmu agama, atau pondok-pondok pesantren di desa kami, termasuk membantu warga Desa Rantau Nangka,” ujarnya.

Beberapa waktu lalu, lanjutnya, ada seorang warga setempat yang mendapatkan PHK dari salah satu perusahaan, kemudian Baramarta membantu dengan memmbangunkan usaha berupa peternakan ayam pedaging.

Peternakan ayam yang diberikan Baramarta kepada salah satu warganya yang mendapatkan PHK tersebut menjadi cikal bakal dari peternakan-peternakan ayam yang ada di Desa Rantau Nangka bahkan Kecamatan Sungai Pinang, untuk berkembang.

“Pondok Pesantren Sulamul Ulum mendapatkan bantuan dari pihak PD. Baramarta tidak hanya berupa peternakan ayam pedaging, tapi juga perkebunan karet yang berfungsi untuk membantu menambah penghasilan untuk menggaji guru-guru pondok tersebut,” tuturnya.

Pihaknya sangat berterimakasih dengan Baramarta yang telah banyak membantu dengan desanya.(sen/sir)

  • Bagikan