Kab Kotabaru

Pemandian Sumur Manggurak Kini Makin Diminati

KOTABARU,KORANBANJAR.NET- Sejak dikelola dengan profesional, Pemandian Air panas yang terkenal dengan sebutan “Sumur Manggurak” di Jalan Berangas Desa Sigam Kabupaten Kotabaru ini semakin berkembang dan ramai pengunjung.

Menurut Pengelola Wisata Pemandian Air panas tersebut, Maseh mengatakan, pemandian Sumur Manggurak sekarang semakin berkembang walau wisata sumur tersebut hanya buka pada Minggu saja, namun pengunjung yang datang tidak hanya dari masyarakat Kotabaru,tapi dari berbagai daerah luar kota juga datang berwisata.

“Wisata air panas ini sudah semakin berkembang dan bahkan pengunjung yang datang pun tidak hanya dari masyarakat Kotabaru, namun dari luar Kotabaru juga ada datang,” jelas Maseh, Senin,(11/3).

Ia juga menambahkan, melihat pengunjung yang datang setiap minggu selalu bertambah, Maseh mengatakan akan menambahkan lagi kolam renang yang berukuran standar.

“Namun ini sangat dibutuhkan dukungan dana, dan kita akan usahakan di tahun mendatang akan ditambahkan lagi kolam renang tersebut,”tambhnya.

Lebih lanjut, pemandian air panas atau yang di kenal dengan sebutan Sumur Manggurak ini ternyata, terkenal dengan air panasnya yang disebut-sebut bisa menyembuhkan penyakit gatal-gatal pada kulit dikarenakan mata air yang memang berasal dari perut bumi.

“Pemandian sumur manggurak ini sejak tahun 1962 menurut sejarah orang tua dulu, sudah terkenal dengan air panasnya yang bisa menyembuhkan keram dan gatal-gatal di bagian kulit,”ungkapnya

Tidak hanya itu, konon katanya seiring berkembangnya sumur manggurak ini, juga dijadikan masyarakat untuk bernazar ketika apa yang dicita-citakan tercapai mereka akan melemparkan uang Koin ke dalam sumur manggurak tersebut.

Kini Pemandian Semur Manggurak menjadi tempat Wisata yang berkembang tidak hanya pemandian air panas namun pengunjung juga dapat berenang di kolam yang ada di pemandian sumur manggurak tersebut.(cah/sir)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close