Tak Berkategori  

Pelindo Buka Posko Mudik Lebaran, Ruang Tunggu Mampu Tampung Pemudik

BALIKPAPAN, KORANBANJAR.NET – Pelindo Balikpapan bersama seluruh stakeholder kelautan siap melayani arus mudik lebaran tahun ini. Pelindo menyiapkan posko Angkutan lebaran di halaman Pelabuhan Semayang,  30 Mei atau H-15 lebaran.

GM Pelindo Balikpapan Baharuddin mengatakan pihaknya siap melayani pemudik yang akan berlebaran di daerahnya.

“Hari ini kita sudah bangun posko jadi segala fasilitas sudah kita siapkan. Sekarang ini juga sudah ada kantin- kantin jadi penumpang ngak perlu keluar pelabuhan, betul-betul sudah kayak bandara. Toilet juga sudah disiapkan gratis,” katanya (30/5).

Burhanuddin memastikan operasional pelabuhan khusus ruang tunggu penumpang sudah 100 persen. Pelabuhan mampu menampung 3.200 orang. “Ini untuk memberikan kenyamanan dan keamanan penumpang di pelabuhan. Kita benahi dan sudah siap 100 persen pelabuhan penumpang ini,” ujarnya.

Meski demikian pihaknya menyiapkan tenda penumpang guna mengantisipasi membludaknya penumpang pada hari tertentu jelang keberangkatan mudik lebaran.

“Saya kira itu hanya antisipasi saja dengan penumpang seperti ini lantai dua saya kira bisa mengakomodir itu,” tandasnya.(sya/sir)