Tak Berkategori  

Pelatihan TTG Pembuatan Aneka Kue di Landasan Ulin Utara

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Kegiatan Penerapan Teknologi Tepat Guna (TTG) pembuatan aneka kue mulai diselenggarakan Jumat (2/11) kemarin. Bertempat di Aula Kelurahan Landasan Ulin Utara,

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani didampingi Kepala Dinas UKM dan Naker Karina Sophia yang diwakili oleh Kasi IPK Jubaidah dan Ketua TP PKK Kecamatan Liang Anggang, Lurah beserta TP PKK Kelurahan Landasan Ulin Utara.

Pelaksanaan pelatihan pembuatan aneka kue di Kelurahan Landasan Ulin Utara dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 2 November sampai 15 November 2018 bertempat di Aula Kelurahan Landasan Ulin Utara. Para peserta kebanyakan berasal dari mereka yang belum memiliki pekerjaan tetap dan aparatur Kelurahan Landasan Ulin Utara. Jumlahnya sebanyak 20 peserta.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru Ririen Nadjmi Adhani mengatakan, kegiatan TTG 2018 yang bertujuan untuk meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat melalui pelatihan ini sangat penting dilakukan. Terutama bagi kaum ibu untuk membantu meningkatkan ekonomi keluarga.

“Selain untuk meningkatkan ekonomi keluarga, manfaat pelatihan juga dapat mengembangkan usaha usaha kecil. Serta bisa dijadikan peluang bisnis yang menguntungkan. Saya harap para peserta pelatihan nantinya ada yang bisa menjadi pengusaha kue usai mengikuti kegiatan ini dan memasarkannya,” ujarnya.

Sementara itu, panitia dalam laporannya mengatakan, penerapan Teknologi Tepat Guna dalam membuat Aneka Kue di kelurahan Landasan Ulin Utara, bertujuan untuk mengarahkan, memandu dan membimbing masyarakat melalui pembentukan usaha-usaha produktif pada pengelolaan atau pembuatan Aneka Kue.

Tujuan lainnya adalah untuk menumbuhkembangkan jiwa Kewirausahaan, usaha-usaha kecil pembuatan Aneka kue agar menjadi unit ekonomi produktif yang maju. (maf/kie)