oleh

Pelatihan Terakhir Paskibra Tabalong Sebelum Dikukuhkan

TANJUNG, koranbanjar.net – Rabu (14/8/2019) tadi merupakan hari terakhir pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Tabalong di halaman Pendopo Bersinar.

Bripka Oky Satriyane dari Polres Tabalong selaku pelatih Paskibra Tabalong yang sudah di percayakan melatih anak Paskibra semenjak tahun 2014 sampai sekarang ini menjelaskan, untuk persiapan Paskibra sendiri sudah mencapai sekitar 80% latihan, dan tinggal menunggu pengukuhannya.

“Untuk jadwal pembelajaran pelatihan sudah kami sesuaikan dan disampaikan kepada anak-anak Paskibra,” tuturnya.

Total peserta Paskibra yang terpilih sebanyak 30 orang dari 400 peserta, terdiri dari 15 putra dan 15 putri diambil dari berbagai kecamatan yang ada di Tabalong, telah Lolos hasil dari seleksi dan penilaian kriteria masing-masing peserta.

Dia juga mengatakan jumlah peserta Paskibra itu semakin bertambah disetiap tahun dari seluruh sekolah di Tabalong. Tahun 2018 pendaftaran Paskibra berjumlah 300 peserta, sementara tahun ini bertambah menjadi 400 peserta.

Namun sayangnya ada beberapa kecamatan yang tidak ikut pelatihan Paskibra dikarenakan tidak sesuai dengan syarat kriteria sudah ditentukan. Sekolah yang tahun ini tidak masuk kriteria antara lain Pugaan, Banua Lawas, Muara Harus, Upal, dan Bintang Ara

Syarat-syarat harus dipenuhi untuk menjadi seorang Paskibra, untuk laki-laki tinggi badan minimal 170-175 cm dan perempuan 160-165 cm, nilai akademik yang tinggi, dan selain itu harus sehat jasmani dan rohani. (mj-26/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: