Banjar  

Pelatihan Pemulasaran Jenazah Diikuti Remaja di Kecamatan Sambung Makmur

Pelatihan Pemulasaran Jenazah di Kalangan Pemuda (Saran Dinda) kali ini menyasar di Kecamatan Sambung Makmur, Senin (10/6/2024). (Sumber foto: Kominfo Kabupaten Banjar/koranbanjar.net)

Pelatihan Pemulasaran Jenazah di Kalangan Pemuda (Saran Dinda) kali ini menyasar di Kecamatan Sambung Makmur, Senin (10/6/2024).

BANJAR, koranbanjar.net – Pelatihan dilaksanakan Bidang Kepemudaan pada Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Banjar.

Kabid Kepemudaan Disbudporapar Muhari mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mendukung visi dan misi Kabupaten Banjar pada sektor agamis.

Selain itu dirinya juga ingin meningkatkan skill dan keterampilan kalangan pemuda dalam bidang keagamaan khususnya bidang pemulasaran jenazah.

“Kegiatan ini tentu dapat mengisi waktu anak-anak muda lebih produktif dan akan menjadi generasi penerus guru-guru yang sudah lansia,” sambungnya.

Lebih lanjut Muhari berharap adanya pelatihan ini kalangan pemuda bisa menjadi pelopor dalam memandikan jenazah di desanya masing-masing.

Terpisah Camat Sambung Makmur Yuana Karta Abidin menyambut positif kegiatan tersebut. Menurutnya pemulasaran jenazah merupakan suatu kewajiban yang harus diselenggarakan mengingat tata cara dalam mengurus seseorang yang telah wafat harus sesuai dengan syari’at Islam.

“Alhamdulillah dengan adanya program dari Pemkab Banjar untuk mendukung Visi Agamis insya allah akan bernilai positif di kalangan pemuda,” jelasnya.

Yuana berpesan agar sasaran Saran Dinda dapat diperluas dan berkelanjutan serta dipublikasikan di media sosial agar kegiatan dapat diketahui masyarakat umum terutama untuk para pemuda generasi penerus bangsa yang agamis. (dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *