Baznas

Pelatihan Menulis untuk SKPD, Ternyata Ada yang Kurang Puas

  • Bagikan

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Peserta dibekali pemahaman jurnalistik hingga kiat mengelola media online. Meski banyak materi yang diberikan, ternyata ada peserta yang merasa kurang puas.

Dalam rangka memeriahkan HUT Koran Banjar ke-1 dan HUT Kota Banjarbaru yang ke-19, PT Media Banjar Grup bekerjasama dengan Pemerintah Kota Banjarbaru mengadakan kegiatan Pelatihan Menulis dengan tema “Banjarbaru Berinovasi”, yang dilaksanakan selama 2 hari yakni Selasa (27/03) dan Rabu (28/03).

Pemateri dalam acara ini adalah jurnalis sekaligus novelis dan penulis buku best seller yaitu Sandi Firly dan Harie Insani Putra serta Pimpinan Umum PT Media Banjar Grup sekaligus Pimred Koran Banjar, Denny Setiawan.

Acara ini diikuti oleh sejumlah perwakilan dari SKPD lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru serta sejumlah mahasiswa dan juga para jurnalis dari Koran Banjar Sendiri.

Adapun materi yang diberikan pada hari pertama terdiri dari 3 sesi. Sesi pertama diisi oleh penulis Sandi Firly yang memberikan materi tentang Menulis Mudah dan Teknik Menulis Lead.

Lalu, sesi kedua diisi oleh penulis Harie Insani Putra yang memberikan materi tentang Strategi Menulis di Website untuk Memancing Minat Pembaca. Sesi terakhir diisi oleh Pimred Koran Banjar yang memberikan materi tentang Press Realese yang berbobot.

Disela acara kegiatan, Erni Sukma Wati, salah seorang peserta dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarbaru menyampaikan dirinya merasa kurang puas karena keterbatasan waktu yang diberikan. Ia berharap dengan waktu yang singkat dapat memaksimalkan kinerja ketika kembali ke kantor masing-masing.

“Waktunya kurang. Seandainya bisa tiga hari pemahaman kami terhadap materi yang diberikan akan maksimal,” ungkapnya kepada KoranBanjar.Net.(dra/ana/kie)

  • Bagikan