Baznas

Pelatihan Menulis Berdampak kepada Website se SKPD Banjarbaru

- Tak Berkategori
  • Bagikan

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET- “Dengan teknik-teknik menulis yang sudah diberikan, kita bisa tahu bagaimana membikin tulisan yang lebih bagus, terutama judul. Soanya, itu yang membuat banyak orang yang meng klik website kita,” ungkap salah satu peserta Pelatihan Menulis dari Diskominfo Banjarbaru, Fajar Riswana.

Dalam rangka memeriahkan HUT Koran Banjar ke-1 dan HUT Kota Banjarbaru yang ke-19, PT Media Banjar Grup bekerjasama dengan Pemerintah Kota Banjarbaru mengadakan kegiatan Pelatihan Menulis dengan tema “Banjarbaru Berinovasi”, yang dilaksanakan selama 2 hari yakni Selasa (27/03) dan Rabu (28/03), di Aula Gawi Sabarataan.

Pemateri dalam acara ini adalah jurnalis sekaligus novelis dan penulis buku best seller yaitu Sandi Firly dan Harie Insani Putra serta Pimpinan Umum PT Media Banjar Grup sekaligus Pimred Koran Banjar, Denny Setiawan.

Acara ini diikuti oleh sejumlah perwakilan dari SKPD lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru serta sejumlah mahasiswa dengan total 23 peserta, ditambah 4 orang jurnalis dari Koran Banjar sendiri.

Adapun materi yang diberikan pada hari pertama terdiri dari 3 sesi. Sesi pertama diisi oleh penulis Sandi Firly yang memberikan materi tentang Menulis Mudah dan Teknik Menulis Lead.

Lalu, sesi kedua diisi oleh penulis Harie Insani Putra yang memberikan materi tentang Strategi Menulis di Website untuk Memancing Minat Pembaca. Sesi terakhir diisi oleh Pimred Koran Banjar yang memberikan materi tentang Press Realese yang berbobot.

Disela acara kegiatan, salah satu peserta pelatihan dari Diskominfo Banjarbaru, Fajar Riswana mengatakan, pelatihan ini sangat berguna bagi Diskominfo banjarbaru yang notabane-nya sebagai pengelola website se SKPD Pemerintah Kota Banjarbaru.

“Dari hasil pelatihan menulis ini, kedepannya pengelolaan website se SKPD Pemko Banjarbaru akan diperbaiki lagi agar menjadi lebih bagus,” tutup Fajar.

Selain bekerjasama dengan Pemko Banjarbaru, Pelatihan Menulis ini juga didukung PT. AL TAIF dan PDAM Intan Banjar.(dra)

  • Bagikan