Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Pelatihan Menjahit, PKK Hulu Sungai Selatan Tingkatkan Keterampilan Kader

  • Bagikan
Peningkatan keterampilan pelatihan menjahit di Desa Malinau. (Sumber Foto: Kominfo Hulu Sungai Selatan/koranbanjar.net)

Mendorong peningkatan keterampilan dan pertumbuhan ekonomi, TP PKK Hulu Sungai Selatan (HSS) bekerjasama Dinas Tenaga Kerja, Koperasi Usaha Kecil Menengah & Perindustrian (Disnakerkop) HSS menggelar Pelatihan Menjahit bagi masyarakat Desa Malinau Kec. Loksado. Kamis(28/10/2021).

HULUSUNGAISELATAN,koranbanjar.net –Bertempat di Balai Desa Malinau, Ketua TP PKK HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry didampingi Wakil Ketua I TP PKK HSS Srie Astuti Syamsuri Arsyad membuka secara langsung pelatihan keterampilan menjahit tersebut.

Ketua TP PKK HSS menyambut baik dan mengapresiasi dengan adanya pelatihan menjahit ini karena dapat meningkatkan keterampilan dan kemampuan untuk berwirausaha serta dapat menambah penghasilan keluarga.

Sementara itu ditemui usai acara, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi Usaha Kecil Menengah & Perindustrian (Disnakerkop) HSS Drs Hendro Martono menyampaikan, pelatihan menjahit ini dilaksanakan selama 20 hari dengan jumlah peserta sebanyak 16 orang dari Desa Malinau.

“Nantinya para peserta akan mendapatkan paket untuk menjahit. Pelatihan ini adalah kegiatan yang terus kami lakukan dalam rangka memberikan keahlian kepada masyarakat HSS,” katanya.

Khususnya, angkatan kerja tetapi belum memiliki pekerjaan tetap. Jadi ini adalah upaya untuk menyerap tenaga kerja kepada lapangan pekerjaan.

Lebih lanjut Hendro Martono berharap setelah pelatihan menjahit para peserta bisa mengembangkan ilmu menjahitnya. Sehingga akan tercipta tenaga kerja baru yang punya keterampilan atau skill untuk meningkatkan pendapatan serta mengurangi angka pengangguran di HSS.

“Terbukti memang dengan survey BPS untuk Tahun 2020 angka pengangguran terbuka kita paling kecil se Provinsi Kalimantan Selatan berada di kisaran angka 2,42 persen,” tuturnya. (kominfohulusungaiselatan/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *